DaerahOlahraga

Kodam I/BB Buka Perlombaan Karya Jurnalistik Percepatan Penanganan Covid-19

1616
×

Kodam I/BB Buka Perlombaan Karya Jurnalistik Percepatan Penanganan Covid-19

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, SUMATERA UTARA – Dalam rangka sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang penerapan disiplin Protokol Kesehatan, Kodam I/BB dalam hal ini Penerangan Kodam I/BB (Pendam I) membuka lomba karya jurnalistik Percepatan Penanganan Covid-19.

Hal tersebut dikatakan Kapendam I/BB Kolonel Inf Zeni Djunaidhi, SSos selaku Kapen Kogasgabpad Pendisiplinan Protokol Kesehatan wilayah Kodam I/BB di Ruang Media Center Pendam I/BB, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Selasa (15/9/2020).

Advertisement

Kapendam I/BB menyampaikan tujuan daripada kegiatan lomba ini adalah untuk memperbesar publikasi kegiatan percepatan penanganan Covid-19 kepada masyarakat agar mengerti dan memahami bahaya dari virus tersebut secara menyeluruh.

BACA JUGA :  Polsek Medan Baru Polrestabes Medan Diduga Petieskan LP Sofyan

Lomba terbuka untuk media elektronik, media cetak, dan media online, dengan dua kategori. Yakni TNI (AD, AL, dan AU) serta Umum.
Untuk kategori TNI AD diikuti oleh Balakdam, Korem, Rindam, Brigif, Kodim, Batalyon dan Detasemen.

TNI AL diikuti oleh Lantamal, Lanal dan Brigif Marinir wilayah Kodam I/BB, serta TNI AU terdiri dari Lanud wilayah Kodam I/BB.

“Sedangkan kategori umum merupakan warga masyarakat yang berada di wilayah Kodam I/BB, meliputi Provinsi Sumut, Provinsi Riau, Provinsi Sumbar, dan Provinsi Kepulauan Riau,” terang Kapendam I/BB.

BACA JUGA :  Kasus Covid-19 Nol, Molen Minta Masyarakat Pangkalpinang Siap Sambut Tamu Sebagai Kota Dagang dan Jasa

Adapun syarat dan ketentuan bagi peserta yang mengikuti lomba, terdiri dari:
1. Pengambilan gambar menggunakan handphone, kamera digital/kamera video
2. Konten lomba “Percepatan penanganan Covid-19”
3. Karya lomba original dan tidak melanggar hak kekayan intelektual pihak manapun serta belum pernah memenangkan penghargaan skala daerah dan Nasional
4. Konten lomba merupakan hasil karya asli, tidak di rekayasa atau hasil seting
5. Konten Video tidak mengandung unsur Sara (Suku, Agama, Ras dan antar Golongan)
6. Karya jurnalistik harus sudah dimuat minimal dalam satu Media Massa daerah/Nasional
7. Tidak diperbolehkan mencuplik dari konten video yang sudah beredar

BACA JUGA :  Diakhir Masa Jabatan, Wako Molen Tinggalkan Legacy Ikon Baru 'Masjid Agung Qubah Timah' di Kota Beribu Senyuman

“Waktu pelaksanaan lomba dibagi dalam dua tahap. Tahap Pertama dari 14 September s.d 15 Oktober 2020 dengan waktu pengumuman pemenang pada 23 Oktober 2020. Tahap kedua dari 24 Oktober s.d 25 Desember 2020 dengan waktu pengumuman pemenang pada 2 Januari 2021. Setiap pemenang berhak mendapatkan piagam penghargaan,” pungkas Zeni. (Rel/Wes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *