Scroll Untuk Baca Berita
Daerah

Kodim 0416/Bute Gerakan Tanam Pohon Serentak di Kecamatan Muko Moko Bathin VII Tanjung Agung

136
×

Kodim 0416/Bute Gerakan Tanam Pohon Serentak di Kecamatan Muko Moko Bathin VII Tanjung Agung

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, BUNGO – Guna mewujudkan kelestarian fungsi lingkungan hidup dan mengurangi dampak pencemaran, Kodim 0416/Bute selenggarakan kegiatan penanaman Pohon di Pesantren Tarbiyah Islamiyah Desa Tanjung Agung Kecamatan Muko Muko Bathin VII Kabupaten Bungo, Senin(15/01/2024).

Kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan oleh Kodim 0416/Bute tersebut, juga dilaksanakan secara serentak diseluruh wilayah Kodam II/Sriwijaya.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Muko Muko Bathin VII Septian, Kapolsek Muko Muko AKP Hasyim, TPHP Efri, Datuk Rio Bedaro Musa, Datuk Rio Tebat Abdul Kodir,  Datuk Rio Tanjung Agung Nasri, Pimpinan Pesantren Tarbiyah Islamiyah H. M Thalib, Serta Tamu undangan lainnya.

BACA JUGA :  Kapolda Turun Langsung Pantau Ketersediaan Minyak Goreng di Pasar Karombasan dan Freshmart Bahu

Dalam sambutannya Camat Muko Muko Bathin VII Septian menyampaikan, Penanaman pohon ini bertujuan untuk melakukan penghijauan kembali, menjaga siklus air, memberikan habitat bagi satwa liar, dan menstabilkan tanah dan lainnya.

BACA JUGA :  Dewan Apresiasi LKPJ Tahun 2020 Wali Kota Lubuklinggau

“Alhamdulillah, hari ini kita melakukan penanaman pohon serentak bersama Kodim 0416/ Bute di sekitar wilayah Pesantren Tarbiyah Islamiyah Desa Tanjung Agung Kec. Muko Muko Bathin VII Kab. Bungo kegiatan ini upaya pencegahan kita terhadap bencana banjir, mudah-mudahan kegiatan serupa dapat diikuti oleh yang lainnya.

Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arief Widyanto S.E., M.Han, melalui Danramil 416-02/TT Kapten Arm Abasri dalam keterangannya menjelaskan. Kegiatan penanaman pohon ini bertujuan untuk mewujudkan kelestarian fungsi lingkungan hidup dan mengurangi dampak pencemaran lingkungan serta mencegah terjadinya bencana longsor maupun banjir.” Terangnya.

BACA JUGA :  JPKP Sinyalir Ada Pelaku OutSorching Monopoli Disulut

“Semoga dengan diadakannya Kegiatan penanaman Pohon Serentak dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk terus merawat dan menjaga kelestrarian lingkungan”, lanjutnya.

Kami juga berharap kegiatan penanaman pohon serentak ini sekaligus untuk memberikan motivasi kepada masyarakat, akan kepedulian terhadap lingkungan” tutupnya. (is)