by

Komsos Kreatif, Kodim 0418/Palembang Gelar Lomba Seni Tari Kreasi

-Nasional-279 views

NASIONALXPOS.CO.ID, PALEMBANG – Kodim 0418/Palembang menggelar acara Komsos Kreatif TW III 2020, dengan tema “SDM Kreatif, Inovatif dan Adaptif”, di Gedung AEKI Jalan Diponegoro Kelurahan Talang Semut Kecamatan Bukit Kecil Palembang, Rabu (30/9/2020).

Kegiatan Komsos tersebut, dihadiri langsung Dandim 0418/Palembang Kolonel Inf Heny Setyono diwakili Kasdim Letkol Inf Prabowo, para Pasi dan Danramil jajaran Kodim 0418/Palembang dan para Prajurit Kodim 0418/Palembang.

Dalam sambutannya, Kasdim 0418/Palembang Letkol Inf Prabowo mengatakan, bahwa tari kreasi ini adalah ajang komunikasi kita untuk meluncurkan bibit-bibit baru di Kota Palembang dan tari kreasi ini juga untuk melawan budaya-budaya lain yang kurang mendidik.

“Selain itu, tari kreasi ini juga merupakan warisan dari leluhur kita yang harus dilestarikan dan dengan adanya komsos kreatif ini, mudah-mudahan akan membudaya,” ujar Kasdim.

Lanjut Kasdim, kegiatan ini dapat meningkatkan semangat dan nilai-nilai kejuangan bagi generasi saat ini, yang isinya sangat penting bagi kemajuan serta pembangunan bangsa kedepan.

“Tarian sebagai suatu karakter dari budaya kita yang harus kita jaga dan kita lestarikan, serta kita harapkan dengan tarian anak-anak muda dapat mengembangkan kreativitasnya,” imbuh Kasdim.

“Dengan tarian, kita juga harapkan mereka akan menjadi inovatif, karena suatu kreasi bisa dimunculkan kreasi dan inovatif baru, sehingga muncul anak-anak muda yang adaptif,” pungkas Kasdim.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan lomba seni tari kreasi yang diikuti 4 peserta dan setelah melihat penampilan dari 4 peserta tersebut, dilakukan penilaian secara voting.

Adapun yang menjadi juara ke-1 Sanggar Tari Fitri Management dengan tari kipas sabia cinta. Juara ke-2, Sanggar Tari Porwabes 5 dengan tari jali-jali dan juara ke-3 Sanggar Tari Fitri Management dengan tari yasaman, serta juara ke-4 Sanggar Tari SMK Xaverius Palembang dengan tari bumbara.

Masing-masing pemenang, mendapatkan piagam penghargaan dan uang pembinaan, yang diberikan langsung oleh Kasdim 0418/Palembang, Pasiops, Pasiter dan Danramil 418-05/Lemabang. (Herry Eddy)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed