Scroll Untuk Baca Berita
NasionalTNI & Polri

Korem 045/Gaya dan Pemkab Bangka Tengah Ground Breaking Pembangunan Jalan Penghubung Desa

95
×

Korem 045/Gaya dan Pemkab Bangka Tengah Ground Breaking Pembangunan Jalan Penghubung Desa

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, BANGKA – Korem 045/Garuda Jaya bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah resmi memulai Pembangunan Jalan yang menghubungkan antara Desa Belilik Kecamatan Namang dengan Desa Karakas Kecamatan Sungai Selan, Bangka Tengah (Bateng), Selasa (14/03/2023).

Dalam rangkaian kegiatan pembukaan pembangunan jalan tersebut dilaksanakan Bakti Sosial (Baksos) berupa ; pengobatan gratis, khitanan dan bantuan anak stunting kepada masyarakat yang di gelar di Kantor Desa Karakas.

Kegiatan Baksos ini ditinjau langsung oleh Danrem 045/Gaya, Brigjen TNI Ujang Darwis, MDA., bersama dengan Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, S.T., didampingi oleh sejumlah pejabat dari kedua Instansi tersebut.

BACA JUGA :  Memilih Menjadi WNI, 3 Wanita WNA Ajukan Permohonan Kewarganegaraan Indonesia

Selanjutnya, Danrem dan Bupati melaksanakan Ground Breaking di titik awal pembangunan jalan dari Desa Karakas yang disaksikan langsung oleh masyarakat dan pejabat kedua instansi dan Forkopimda Bangka Tengah.

Dalam pernyataan resminya, Danrem 046/Gaya menyampaikan Ground Breaking menandai dibuka atau di mulainya pekerjaan pembangunan yang menghubungkan Desa Belilik dan Desa Karakas sepanjang 10,24 KM.

BACA JUGA :  Kapolri ke Jajaran TNI-Polri: Keberhasilan PON Bawa Kehormatan Bangsa

Danrem mengungkapkan, kegiatan tersebut mensinergikan TNI dan masyarakat dengan pencapaian hasil yang dilaksanakan bermanfaat bagi masyarakat.

Danrem juga menambahkan bahwa, pembangunan jalan ini berupa Karya Bakti sehingga bergotong royong dengan melibatkan masyarakat yang nantinya juga jalan ini dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Karya Bakti tersebut juga memelihara dan melestarikan serta membangkitkan semangat gotong royong pada masyarakat karena nilai tersebut adalah salah satu kehidupan bangsa kita,” ungkapnya.

Sementara Bupati Algafry Rahman mengatakan, masyarakat Belilik dan Karakas sudah lama mendambakan jalan tembus kedua desa ini. Ia mengungkapkan bahwa jalan tersebut sudah bisa dilalui oleh masyarakat selama ini, namun mengkhawatirkan karena jalan belum rata.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 1512-03/Gebe Komsos Pentingnya Posyandu Untuk Anak Belita

Jalan tersebut di bangun agar perekonomian masyarakat lebih baik dan ketahan pangan bisa terjaga ke depan, serta masyarakat bisa gunakan akses ini untuk bercocok tanam.

“Pembangunan jalan ini adalah sinergitas dan peran serta TNI dengan masyarakat supaya dapat meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat sekitar,” pungkasnya. (*)