by

KPU Blora, Pengundian Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati

-Daerah-126 views

BLORA – KPU Blora telah melakukan tahapan pilkada, rapat pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Blora tahun 2020. Yang dilaksanakan di PKPRI, jalan Halmahera 3 Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, 24/9/2020.

Ketiga pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Blora didampingi ketua partai koalisi, adapun calon yang hadir pertama pasangan Arif Rohman dan Tri Yuli Setyowati (ARTYS), selanjutnya pasangan Umi Kulsum dan Agus Sugianto (UMAT) dan pasangan terakhir Dwi Astutiningsih dan Riza Yudha Prasetya (ASRI).

Pengambilan dan perolehan nomor urut yaitu :
1.Umi Kulsum dan Agus Sugianto ( UMAT).
2.Arif Rohman dan Tri Yuli Setyowati (ARTYS).
3.Dwi Astutiningsih dan Riza Yudha Prasetya (ASRI).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora memutuskan, jumlah peserta yang bisa menghadiri acara tersebut terbatas yang menerangkan bahwa tahapan pengambilan dan penetapan nomor urut Pasangan Calon (Paslon) kampanye bisa dilakukan secara virtual.

Pembatasan itu dilakukan karena saat ini tengah dalam kondisi Covid-19. Dengan begitu, KPU perlu menerapkan standar protokol kesehatan supaya meminimalisir terjadinya penyebaran Covid-19.

KPU Blora hanya membolehkan perwakilan orang dari masing-masing paslon untuk masuk ke dalam ruangan pengundian. Prosedur protokol kesehatan tetap harus di patuhi bagi siapapun yg mengikuti kegiatan tersebut.

Kemudian acara di akhiri dengan penandatangan pakta integritas serta deklarasi damai, pakta integritas berkaitan dengan protokol Covid-19, perihal bagaimana para Paslon taat dan patuh terhadap protokol kesehatan serta turut menjaga konstituen dan pendukungnya dari penyebaran Covid-19. (Hans)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed