Daerah

KPU Cilacap Serahkan Santunan Bernilai Fantastis Bagi Anggota KPPS Yang Keracunan Makanan

1351
×

KPU Cilacap Serahkan Santunan Bernilai Fantastis Bagi Anggota KPPS Yang Keracunan Makanan

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, CILACAP – Pristiwa keracunan makanan yang dialami anggota KPPS Desa Majingklak Kecamatan Wanareja Cilacap pada tanggal 28 Januari lalu, akhirnya mendapatkan perhatian khusus dari Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Cilacap, untuk mendapatkan santuan.

Setelah dinyatakan sehat secara medis ke 41 orang anggota KPPS dan PPS bisa kembali sehat dan siap melaksankaan tugasnya pada Pemilu 2024. KPUD Cilacap secara langsung menyerahkan santunan kepada mereka, di pendopo kantor balai Desa Majingklak, Senin malam (13/2/2024).

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

M. Muhni, dari Divisi SDM KPUD Cilacap, secara langsung menyeraahkan santuan itu. Santunan bagi para anggota KPPS yang sempat keracunan makanan usai mengikuti Bimtek nilainya berbeda-beda dan diaerahkan baik secara tunai maupun ditranfer via Bank.

M. Muhni, Divisi SDM KPUD Cilacap Serahkan Santunan

Muhni menambahkan, nilai santunan yang diberikan kepada mereka berbeda – beda, untuk yang rawat jalan mendapatkan 2 juta rupiah, yang rawat inap selama 2 hari mendapatkan 4 juta rupiah dan yang menjalani sampai 4 hari mendapatkan 8 juta duaratus limapuluh ribu rupiah, beber Muhni.

BACA JUGA :  Steven Liow: Kegiatan FKUB Pekan Kerukunan International dan Konas ke-VI se-Indonesia Nantinya Akan diBuka Presiden RI

Sementara itu, Daryo salah satu dari anggota KPPS yang mengalami keracunan makanan usai Bimtek mengaku senenag atas perhatian yang diberikan oleh KPUD Cilacap.

BACA JUGA :  Molen Raih Penghargaan Upakarti Artheswara Tinarbuka, Kategori 3 Wali Kota Terbaik di Indonesia

“Saya mendapatkan 2 juta, saat kejadian keracunan tersebut saya hanya berobat ke mantri desa, jadi tidaj sempat dirawat di Puskesmas, dengan bantuan ini saya mengucapkan terimakasih kepada selurug pihak, baik dari KPU, Puskesmas, Polsek, Danramil, dan Camat Wanareja, ” terang Daryo.

Daryo juga mengaku sudah siap untuk melaksanakan tugas sebagai KPPS pada Pemilu 2024.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Majingklak Tarsam juga menyampaikan terimakasih yang mendalam kepada semua pihak yang terlibat, sehinggak KPUD bisa mebgeluarkan santunan bagi anggota KPPS yang keracunan.

BACA JUGA :  Rumah Sakit Elizabeth Situbondo Beri Santunan Korban Kebakaran¬†

“Dengan kejadian yang menima puluhan anggota KPPS kita ambil hikmahnya saja, buat pembelajaran kita semua di masa yang akan datang, sehingga kejadian serupa tidak akan terulang lagi, ” kata Tarsam.

Penyerahan santuanan yang disaksikan oleh unsur forkopimcam Wanareja, diserahkan satu hari menjelang pelaksanaan Pemilu, dan dipastikan seluruh anggota KPPS sudah dalam kondisi sehat dan siap bekerja untuk melaksanakan tugas. (Juna)