DaerahNasionalPemerintahanPolitikSosial

Desa Tapos Laksanakan Pemilihan Ketua RW 01

910
×

Desa Tapos Laksanakan Pemilihan Ketua RW 01

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, TANGERANG – Warga RW 01 Desa Tapos sangat apreasi Laksanakan Pemilihan Ketua RW kosong satu meliputi rt 01 rt 02 rt 03 RT 019 Desa tapos, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten.

Langkat — Berniat melaksanakan transparansi dalam roda Pemerintahan Kepala Desa Tapos H.Haerudin, melaksanakan kegiatan, “pemilihan Ketua RW 01 secara langsung”, yang dimulai pukul 08.00 WIB s/d 14.00 WIB, Minggu (12/3/2023).

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

 

BACA JUGA :  Polisi di Blora Sambangi Pedagang Kembang Api Agar tidak Menjual Petasan

Disebutkan oleh Kades H.Haerudin, bahwa beberapa bulan yang lalu juga telah melaksanakan kegiatan serupa, pemilihan Ketua RW kosong satu 01 Desa Tapos.

Ketua RW adalah unsur Pemerintah Desa seperti juga halnya dengan Sekretaris Desa dan Kaur Desa, dimana mekanisme pengangkatannya telah diatur dalam Permendagri 83/2015 dan No 67/2017.

Disebutkan dalam Permendagri tersebut bahwa mekanisme pengangkatan perangkat Desa melalui sistem penjaringan di mana Kepala Desa membentuk suatu tim yang bertugas melaksanakan penjaringan tersebut.

 

Nama-nama Calon uruta nomor satu Arwita, Calon berurutan no dua Ubih, yang masuk pinal Akan menjadi Ketua RW kosong satu 01 rekomendasi dari Kepala Desa Tapos H.Haerudin, untuk nantinya merupakan hak dari Kepala Desa menentukan siapa yang akan dipilih menjadi Ketua RW.

Hal ini tentu sangat bertentangan dengan apa yang telah dilaksanakan oleh Kepala Desa dalam mekanisme pengangkatan Ketua RW.

“Ini kami buat persis seperti beberapa bulan lalu dalam hal pengangkatan kepala dusun yang lain, juga mengarahkan agar pemilihan langsung aja, biar transparan, biar tidak terjadi Hal-hal yang tidak di inginkan warga, dan damai”, ucap Kades.

(koseng)