by

Lawan Covid-19, Polsek Pasar Kemis Melaksanakan Rafid Test

-Daerah-448 views

NASIONALXPOS.CO.ID, TANGERANG – Untuk mencegah penyebaran Covid-19, Seluruh personel Polsek Pasar Kemis melakukan Rapid Test Covid-19 di halaman Polsek Pasar Kemis. Jumat, (11/12/2020).

Kegiatan rapid test ini bekerja sama dengan Puskesmas Kuta bumi dan Puskesmas Pasar Kemis, keseluruhan anggota jajaran Polsek Pasar Kemis yang tujuannya adalah untuk mencegah penularan Covid-19.

“Kegiatan ini merupakan inisiatif Kapolsek Pasar Kemis yang ingin rapid test Covid-19 bersama seluruh anggota dan tahanan dengan Kuota personel ada 40 dan ditambah dengan tahanan 20 orang yang akan mengikuti Rapid tes”.

Sementara itu, Forum Jurnalis Pasarkemis (FORJUMIS) mengkonfirmasi Kapolsek Pasar Kemis melalui Kanit Reskrim Iptu Ucu Nuryandi mengatakan tujuan pemeriksaan ini adalah untuk screening covid-19, Hal ini berguna untuk memisahkan kelompok personel yang dicurigai sedang terinfeksi Covid-19 atau tidak, dan apabila ada yang Reaktif akan dilakukan pemeriksaan Swab PCR, begitu juga dengan seluruh tahanan, jelas Ucu.

Kanit juga menjelaskan kegiatan ini dilakukan untuk melindungi para personel yang setiap hari melayani masyarakat di masa pandemi dan merealisasikan maklumat Kapolri terkait kesehatan terhadap seluruh anggota.

Tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19, jangan kita sepelekan bahwa Covid ini masih menyerang kita, maka dari itu, kami juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi Protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan memakai masker, tegasnya.

Adapun hasil dari pemeriksaan ini baru 9 orang yang reaktif dan selanjutnya sedang diperiksa dan diteliti oleh dokter, untuk hasilnya sendiri akan diumumkan langsung oleh Tim dokter Puskesmas, ungkap Jansar petugas dari team Puskesmas.
(HILMAN)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed