NasionalTNI & Polri

Lestarikan Budaya Leluhur , Barongsai Yonif 147/KGJ Tampil di Acara Sembahyang Rebut

244
×

Lestarikan Budaya Leluhur , Barongsai Yonif 147/KGJ Tampil di Acara Sembahyang Rebut

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, BANGKA – Tim Barongsai Yonif 147/KGJ tampil dalam acara sembahyang Rebut Etnis Tionghoa di Desa Deniang, Kecamatan Riau Silip Kabupaten Bangka, Jum’at (01/09/2023).

Tim Barongsai Yonif 147/KGJ yang terdiri dari prajurit tangkas Kipan B ini, tampak sangat terampil dalam memainkan kesenian Barongsai dan Liong, serta sudah cukup eksis di wilayah Kab. Bangka, hal ini sangat diapresiasi oleh seluruh lapisan masyarakat. Sehingga mendapat perhatian dan secara khusus diminta untuk tampil pada acara perayaan sembahyang Rebut tahun ini.

Advertisement

Acara sembahyang Rebut merupakan salah satu perayaan hari besar masyarakat keturunan etnis Tionghoa di Bangka Belitung yang diselenggarakan dan diperingati setiap tanggal 15 bulan 7 pada penanggalan Cina. Tradisi ini sebagai bentuk rasa cinta masyarakat Tionghoa kepada kepercayaan dan para leluhur sehingga menjadi lebih dekat dengan Tuhan.

BACA JUGA :  Sambut Tim Penilai Dari Kemendagri, TNI Hadir Disisi Rakyat

Pada acara tersebut, para prajurit Yonif 147/KGJ dengan terampil dan semangat memainkan kesenian Barongsai yang dipadukan dengan gerakan atraksi Liong, sehingga seluruh warga masyarakat yang hadir sangat terkesan dengan penampilan para prajurit Ksatria Garuda Jaya tersebut.

BACA JUGA :  Bhabinkamtibmas Polsek Jawilan Polres Serang Bripk Jaenal "Ngariung" Bersama Warga Desa Pagintungan, Implementasikan Program Kapolres Serang

Danyonif 147/KGJ dalam keterangannya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dan apresiasi yang diberikan panitia acara serta masyarakat Kabupaten Bangka.

BACA JUGA :  Ketua Persit Ranting 11 Koramil 10/Sepatan Sosialisasi Hasil Mupus XIII

“Hal ini menunjukkan peran aktif Yonif 147/KGJ untuk ikut menjunjung toleransi serta melestarikan kesenian dan khasanah budaya lokal sebagai suatu bentuk pembinaan teritorial yang dilakukan satuan guna mewujudkan kemanunggalan TNI – Rakyat,” katanya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *