Scroll Untuk Baca Berita
DaerahPemerintahan

Menciptakan Kota Yang Sehat, Kecamatan Medan Timur Efektifkan Pasukan Kebersihan

1108
×

Menciptakan Kota Yang Sehat, Kecamatan Medan Timur Efektifkan Pasukan Kebersihan

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, MEDAN TIMUR || MEDAN – Lingkungan yang bersih adalah sebuah pertanda sehatnya para penghuni di dalamnya. Tidak jauh jauh harapan bagi setiap manusia kecuali hanya ke kesehatan, karena didalam jiwa yang sehat didapat tubuh yang kuat.

Pasca pelimpahan tenaga kebersihan dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan ke pihak Kecamatan oleh Wali Kota Medan “Bobby Nasution” beberapa waktu lalu, memicu Oddie Batubara Camat Medan Timur untuk membentuk tiem kerja guna mengefektifkan para personil tersebut dalam mendukung terciptanya kota yang bersih, aman dan sehat.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Demikian dalam sebuah wawancara khusus antara awak media yang tergabung didalam Forum Wartawan Berintelektual Indonesia (FWBI) dengan Camat Medan Timur pada Kamis (27/5/2021) pukul 14’50 WIB di Taman Kantor Camat Medan Timur, kepada awak media Oddie Batubara mengatakan ” dengan adanya pelimpahan personil kebersihan ke pihak kami (Kecamatan) maka kami langsung membentuk team khusus dalam menangani sampah, sanitasi parit dan tata kota kecamatan. Yang mana mereka akan bekerja sama dengan para kepala lingkungan yang tersebar di sebelas Kelurahan.” Tuturnya.

BACA JUGA :  Ratusan ASN dan Puluhan Wartawan Kota Tangerang Disuntik Vaksin Booster

” kami juga menghimbau agar warga masyarakat ikut membantu dalam menciptakan kebersihan di lingkungan masing-masing. Kebersihan ini sangat perlu karena untuk menghindari genangan air dan banjir ketika musim hujan tiba. Selain itu kami juga mengharapkan agar masyarakat memberikan masukan secara tertulis terkait penanganan kebersihan dan kelancaran saluran, baik sifatnya gorong gorong ataupun parit yang mengalami pendangkalan dan penyumbatan serta pihaknya senantiasa terbuka jika ada masukan tertulis terkait gangguan yang lainnya. Hal ini kami perlukan agar bisa di lakukan solusi penanganannya ” pungkasnya.

BACA JUGA :  Bupati Musi Rawas Tinjau Jalan Desa Sri Pengantin

Sementara Sekretaris Jenderal DPP FWBI Wesli Nadapdap SSi pada kesempatan yang sama mengatakan ” kami akan mendukung program pembangunan terutama yang dilakukan Kecamatan Medan Timur. Bahkan akan menawarkan mediasi sosial ketika program kebijakan pembangunan itu akan dilaksanakan.” Ungkapnya.

BACA JUGA :  Lantamal VIII Kirimkan Tim Siaga Banjir, Bantu Warga Karombasan

“Kami dari FWB-indonesia juga akan siap memberikan informasi terkait bilamana ada hal-hal atau sistem kinerja positif dari wilayah lain yang barangkali dapat diterapkan untuk menciptakan sistem yang baik di wilayah Kecamatan Medan Timur khususnya”, Pungkasnya. (Wes)