DaerahPendidikan

Meriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke 78, SMP Bintang Persada Gelar Parade Sepeda Hias

716
×

Meriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke 78, SMP Bintang Persada Gelar Parade Sepeda Hias

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, TABANAN —Seperti diketahui bersama bahwa setiap tahun kita memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia setiap tanggal 17 Agustus. Berbagai kegiatan pun digelar oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk meluapkan rasa kegembiraan atas kemerdekaan Republik Indonesia. Begitupun SMP Bintang Persada, Tabanan, yang ikut serta memeriahkan HUT kemerdekaan dengan menggelar parade sepeda hias dan gerak jalan santai sekolah. Selasa, (5/8/2023) pukul 08.00 sampai 10.30 Wita.

BACA JUGA :  Bonih Binti Matin Menderita Penyakit Kanker Payudara

Ni Luh Gede Ratnadi, SST, Par., selaku ketua Panitia penyelenggara mengatakan bahwa,

“Kegiatan parade sepeda hias ini digelar sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan, dan menghormati para pejuang bangsa Indonesia yang dengan gigih merebut dan mempertahankan kemerdekaan RI dari tangan penjajah,” ungkap Ni Luh Gede Ratnadi.

Foto: Ist

Selain itu kegiatan memperingati HUT kemerdekaan RI dimaksudkan pula untuk menanamkan jiwa nasionalisme, memupuk persatuan dan kesatuan antar siswa serta menumbuhkembangkan jiwa patriotisme, rasa cinta kepada Tanah Air, Bangsa dan Negara.

BACA JUGA :  Team Pakemitmas Polres Klungkung Gelar Patroli Rutin Malam Minggu

Adapun rute yang dilalui parade sepeda hias dan gerak jalan santai sekolah SMP Bintang Persada Tabanan dengan Start di halaman SMP Bintang Persada, Jalan Pulau Batam – SPBU Pesiapan – Jalan Pulau Ceningan dan kembali finis di SMP Bintang Persada Tabanan. Pelaksanaan kegiatan parade sepeda hias dan gerak jalan santai, diikuti oleh anak-anak dari TK Starkids, SD dan SMP Bintang Persada sebanyak 500 orang. (Amir)