Pendidikan

Fapet Universitas Udayana Rayakan HUT Badan Kekeluargaan Fakultas Peternakan ke 61

1446
×

Fapet Universitas Udayana Rayakan HUT Badan Kekeluargaan Fakultas Peternakan ke 61

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, JIMBARAN —Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 61 Badan Kekeluargaan (BK) Fakultas Peternakan Universitas Udayana (Fapet Unud) dilaksanakan di area parkir Gedung Dekanat Fapet Kampus Jimbaran, Rabu (20/9/2023). Acara ini dihadiri oleh Rektor Unud beserta para Wakil Rektor, Ketua Senat Unud, Para pimpinan fakultas, Dekan Fapet dan jajaran serta civitas akademika Fapet Unud. Perayaan ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Dekan dan Ketua BK. Adapun tema BK tahun ini “Membangun Sinergi Menuju Fapet Jaya”.

Ketua BK Fapet Dr. Budi Rahayu Tanama dalam laporannya menyampaikan Tema ini dipilih karena saat ini kita tengah berada pada era Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang diluncurkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sejak tahun 2020, namun, hingga saat ini kita masih terus berbenah dan memperkuat diri serta networking guna tercapainya tujuan dari program MBKM ini.

“Harapan kami, dengan mengusung tema ini pada HUT BK Fapet kali ini, diharapkan seluruh civitas akademika Fakultas Peternakan Universitas Udayana memiliki semangat yang sama dalam membangun senergitas dan kolaborasi yang baik antar personal dan lembaga. baik di internal kampus, maupun di eksternal kampus Universitas Udayana,” ujarnya.

Dekan Fakultas Peternakan Dr. I Nyoman Tirta Ariana dalam sambutannya menyampaikan bahwa tiga Prodi di Fapet saat ini sudah terakreditasi unggul yang merupakan output dan kerja keras dari seluruh tim yang ada. Pada tahun 2024 pihaknya berharap, melalui pimpinan fakultas yang baru Prodi Sarjana Peternakan akan bergerak ke ACIIN. Untuk itu seluruh unit yang terkait diharapkan dapat mewujudkan hal ini sesuai harapan pimpinan universitas. Dalam kesempatan ini Dekan juga memohon arahan Rektor terkait langkah yang harus diambil Fapet untuk bergerak maju di tahun 2024. Sesuai dengan tema BK, seluruh unit harus bersinergi menuju internasionalisasi dan membangun Fakultas Peternakan menjadi lebih maju dan jaya sesuai dengan visi fakultas yakni unggul, mandiri berbudaya dan berkelanjutan.

BACA JUGA :  Kabar Baik !! Bagi Anak-anak Alumni, Yayasan UISU Beri Subsidi SPP

Sementara Rektor Unud Prof. I Nyoman Gde Antara menyampaikan ucapan dirgahayu Fakultas Peternakan yang ke 61, dan berharap semoga Fakultas Peternakan bersinergi menuju Fapet jaya dan berhasil mewujudkan visi misinya di masyarakat, sehingga menjadi kebanggaan civitas akademika Universitas Udayana. Lebih lanjut Rektor menyampaikan bahwa sudah banyak sekali kemajuan yang dilakukan Dekan beserta jajaran, dan yang paling dibanggakan adalah tercapainya akreditasi unggul untuk semua Prodi di Fakultas Peternakan. Akreditasi ini memberikan penilaian bahwa pelaksanaan Tridharma disuatu unit  sudah bisa berjalan dengan baik dilihat dari akreditasi. Sekarang akan didorong bagi yang sudah unggul harus ke internasional.

“Kita akan mendorong Fapet ke arah internasional,” ujar Rektor Unud.

Banyak kemajuan yang sudah dilakukan di Fapet termasuk dengan lingkungannya dan beberapa tahun kedepan pihaknya meyakini Fapet dapat menjadi fakultas yang modern. Rektor juga menginformasikan program kerja yang akan dilakukan terkait sarana prasarana dan penganggaran kepada civitas akademika Fapet Unud. (Uchan)

BACA JUGA :  Lantik Ketua dan Wakil Ketua 33 Ormawa Tingkat Universitas Udayana, Rektor Harap dapat Bersinergi

 

 

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita5959-Fakultas-Peternakan-Universitas-Udayana-Rayakan-HUT-Badan-Kekeluargaan-Fakultas-Peternakan-ke-61.html