by

Musdes Penyusunan dan Penetapan RKPDes Tahun 2022 di Desa Walikukun

NASIONALXPOS.CO.ID, KABUPATEN SERANG – Dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun anggaran 2022 pemerintah desa walikukun kecamatan Carenang kabupaten Serang Banten, melaksanakan kegiatan musyawarah desa (Musdes), Jumat (3/9/2021).

Dalam Musdes penetapan penyusunan rencana kerja pemerintah desa walikukun untuk anggaran tahun 2022 tersebut turut di hadiri pihak Kecamatan yang di wakili oleh Yasin, Ketua BPD beserta anggota, PLT, PJS, RW, RT, Kader Posyandu, mantan Kepala Desa dan perwakilan tokoh masyarakat desa walikukun.

Ketua BPD Desa Walikukun Nafiudin dalam sambutannya menyampaikan bahwa masyarakat kampung larangan nantinya akan menikmati akses jalan beton yang lama diinginkan.

“Nantinya masyarakat akan menikmati akses jalan betonisasi kurang lebih 500 meter, insya Allah pelaksanaannya pada bulan Oktober 2022″ucap Nafiudin.

Sementara itu Kades Plt Maman Nukman, S.Sos menyampaikan kinerja perangkat desa harus lebih di tingkatkan.

” Kinerja perangkat desa harus ditingkatkan agar di kedepannya bisa menanggulangi masalah yang ada di desa Walikukun dan lakukan pengawalan terhadap program yang sudah di rencanakan tahun 2021 ini” Imbuh Maman.

Turut pula Mantan kepala desa Asep Faturahman, S.Hi menyampaikan bahwa pemerintah desa agar melakukan pelatihan pelatihan khusus kepada staf desa.

“Demi memajukan SDM yang ada ada di pemerintah desa, segera melakukan pelatihan terhadap perangkat desa dan BPD tetap menjalin kerja sama dengan Pemdes Walikukun”kata Asep.

Sambutan Pjs.Maman Rohman, S.Ag menyampaikan pembangunan agar lebih baik lagi.

“Membangun desa agar lebih baik dan bersinergi dari semua jajaran desa dan semua perangkat desa bisa mengantarkan kepala desa yang akan terpilih sampai pelantikan serta bisa menjaga keamanan saat menjelang dan setelah pemilihan desa nanti

Penutup sambutan di sampaikan perwakilan Kecamatan Carenang Yasin. Beliau berharap jadwal yang direncanakan dapat dijalankan dengan baik.

“bahwa apa yang sudah di rencanakan dan di tetapkan di harapkan bisa berjalan dengan baik dan dapat bermanfaat bagi masyarakat desa walikukun khususnya” singkat Yasin.

Dari pantauan media pada acara rapat musyawarah desa tersebut terlaksana dengan baik dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. (ST)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed