Daerah

Kades Desa Walikukun Bersama Muspika Cek Lokasi Banjir di Wilayah Polsek Carenang

286
×

Kades Desa Walikukun Bersama Muspika Cek Lokasi Banjir di Wilayah Polsek Carenang

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, SERANG – Kepala Desa Walikukun bersama Muspika Kecamatan Carenang turun langsung cek lokasi banjir yang saat ini melanda Kampung Kedung Sentul RT 09 dan 10 RW 03 Desa Walikukun, Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang, Kamis (4/3/2024).

Firda Hardati Kepala Desa Walikukun mengatakan pada Media NASIONALXPOS.co.id bahwa benar saat ini banjir sedang melanda warga tepatnya di Kampung Kedung Sentul RT 09 dan 10 RW 03 kurang lebih 40 halaman dan rumah terkena banjir.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

“Untuk sementara dari hasil pengecekan dengan ketinggian air yang menggenang di pemukiman warga kampung Kedung Sentul tepatnya di RT 09 dan 10 RW 03 Desa Walikukun Kecamatan Carenang 50 hingga 110 Centimeter, ” pungkasnya.

Sudrajat Sekmat Kecamatan Carenang dalam pesan singkatnya setelah turun langsung cek lokasi banjir berpesan terhadap para warga kampung Kedung Sentul khusunya dan warga sekitar Kecamatan Carenang umumnya tingkatkan gotong royong dan jangan sampai buang sampah sembarangan.

Iptu Saeful Sani, SE. Selaku Kapolsek Carenang mengatakan dalam kejadian banjir yang menimpa Warga Kampung Kedung Sentul Desa Walikukun alhamdulilah beberapa warga masih bisa menempati rumah masing_masing sambil menunggu air surut sekaligus pihak Muspika sudah langsung gerak cepat kordinasi dengan pihak Balai Besar.

“Saat ini belum di temukan warga yang mengungsi ke tempat lain dan saat ini belum di temukan juga beberapa korban jiwa maupun kerugian materil pada warga yang terdampak banjir, “ujarnya

Juman salah satu warga Kampung Kedung Sentul khusunya RT 09 dan 10 RW 03 yang terdampak banjir saat di wawancara pada Wartawan NASIONALXPOS.co.id mengatakan,  Banjir telah melanda rumahnya sekaligus warga sekitar pada Malam Minggu 3 Maret 2024 hingga hari senin air belum juga surut malah malam senin air makin naik dari turun hujan.

“Kita minta solusi dan tindakan terbaik dari pemerintah terkait untuk mengatasi banjir yang setiap tahun sering melanda Warga Kampung Kedung Sentul Desa Walikukun Kecamatan Carenang sekaligus mohon bantuan uluran tangannya dari beberapa pejabat untuk para warga yang terkena banjir, “harapnya. (Supartono)

BACA JUGA :  Polsek Carenang Polres Serang Apel Pagi Cek Kesiapsiagaan Anggota dan Serah Terima Tugas Jaga