Scroll Untuk Baca Berita
Daerah

Nini Arlin Dikukuhkan Sebagai Ketua DPC KPPI Padang Pariaman

275
×

Nini Arlin Dikukuhkan Sebagai Ketua DPC KPPI Padang Pariaman

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID,  SUMBAR – Dalam meningkatkan kesetaraan gender dan peran serta perempuan didalam perpolitikan ketua DPD KPPI Sumbar melantik Nini Arlin,S.Sos.MH, sebagai ketua DPC Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kabupaten Padang Pariaman periode 2023-2028, di aula Dinsos P3A Padang Pariaman, Kamis (28/12/23).

Adapun susunan pengurus KPPI kabupaten Padang Pariaman yang dilantik, Nini Arlin selaku Ketua, Wita Puspa Dewita sebagai Sekretaris dan Elynurza sebagai Bendahara, kemudian dilanjutkan dengan penandatangan berita acara pelantikan oleh ketua DPD KPPI Sumbar Armiati Rustam.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Ketua DPC KPPI Padang Pariaman Nini Arlin,S.Sos, MH, saat ditemui awak media mengatakan tujuan dibentuknya KPPI ini adalah untuk meningkatkan peran serta perempuan dan kesetaraan gender serta memperkuat pengarustamaan gender dan kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam ranah politik, hal ini sangat diperlukan, terbukti setiap partai yang ikut berkompetisi di pileg 2024 diharuskan 30% keterwakilan perempuannya.

“Lembaga KPPI ini sudah terbentuk di 18 kabupaten dan kota dari 19 kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Sumbar,”ujar mantan camat berprestasi.

Lanjutnya, Atas perintah bupati, kepala Dinsos P3A Padang Pariaman bergerak cepat memfasilitasi agar terbentuknya lembaga KPPI ini, karena tidak ada keterwakilan perempuan yang duduk di DPRD Padang pariaman, untuk itu melalui lembaga KPPI ini, kita perjuangkan kesetaraan gender agar dapat duduk di DPRD kabupaten Padang Pariaman pada 2024.

“Kami semua pengurus KPPI Padang Pariaman berterima kasih kepada bapak bupati suhatri bur yang sudah membentuk lembaga ini, dan khusus kepada ibu Dra. Sumarni.Mpd, yang telah memfasilitasi terbentuknya KPPI di Padang Pariaman, “ujarnya.

Dipastikan kedepannya lembaga ini tetap menjalin kerjasama dengan pemkab Padang Pariaman dalam meningkatkan peran serta perempuan dan sekaligus mengangkat derajat perempuan baik di ranahnya legislatif, eksekutif maupun diranah yudikatif.

“Saat ini keterwakilan perempuan di DPRD mengalami kemunduran dengan dibentuknya KPPI ini, kita bangkitkan kembali semangat dan perjuangan srikandi- srikandi Padang Pariaman,”ujar Nini.

Menurut Nini, dipercayanya saya selaku ketua DPC KPPI Padang Pariaman tentu hal ini bukan pekerjaan yang mudah, untuk itu dalam menjalankan amanah ini saya sangat berharap dukungan dari semua pihak. Baik dukungan dari pemerintah, masyarakat dan pihak-pihak terkait lainnya, sehingga apa yang kita cita-citakan terlaksana sesuai dengan kebutuhan kita bersama.

Dengan kebersamaan yang kita jalin dari hari kehari tentu kerja keras tidak mengingkari hasil dengan doa kita bersama insyaallah setelah mengikuti kompetisi pileg 2024 srikandi-srikandi Padang Pariaman dapat meraih kursi empuk di DPRD baik di provinsi maupun di kabupaten.

“karena tanpa dukungan dan kerja sama yang baik tidak mungkin apa yang kita rencanakan berhasil dengan baik ,”pungkas Nini.

Terlihat hadir di acara pelantikan tersebut, Sekda kabupaten Padang Pariaman Rudi R Rilis, kepala Dinsos P3A Padang Pariaman Dra,Sumarni.Mpd dan beberapa tamu dan undangan lainnya. (rd)

BACA JUGA :  Perluas Jaringan Kerjasama, Fakultas Ilmu Budaya Unud Sambangi Lembaga Penelitian Prancis EFEO di Jakarta