by

Pangdam Bersama Ketua Persit KCK PD II/Swj Kunjungi Makorem 044/Gapo

-Nasional-122 views

NASIONALXPOS.CO.ID, PALEMBANG – Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Agus Suhardi bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD II/Sriwijaya Ny Shinta Agus Suhardi, melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Makorem 044/Gapo, Rabu (4/10/2020).

Kedatangan Pangdam II/Sriwijaya bersama Ketua Persit KCK PD II/Sriwijaya Ny Shinta Agus Suhardi tersebut, disambut langsung Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji SSos dan dihadiri Pejabat Utama Kodam II/Sriwijaya, Anggota Persit KCK PD II/Swj, Para Dandim Jajaran Korem 044/Gapo beserta staf dan seluruh Prajurit dan PNS Korem 044/Gapo.

Dalam kesempatan tersebut, Pandam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi mengatakan, adapun tujuan saya kesini tentunya ingin mengetahui sejauh mana satuan saya sudah bisa menjabarkan tugas-tugas dari pimpinannya.

“Terkait kegiatan hari ini, saya sebagai Pandam II/Swj sangat apresiasi dengan apa yang telah dilakukan para Prajurit,” ujar Pandam II/Swj didampingi Danrem 044/Gapo, saat diwawancarai awak media sebelum memberikan pengarahan kepada Prajurti dan PNS Korem 044/Gapo.

Sementara, saat diwawancarai apakah ada pengarahan khusus terkait Pilkada Serentak 2020 dibeberapa wilayah Kodim, Mayjen TNI Agus Suhardi mengatakan, untuk pengarahan khusus tidak ada, hanya penekanan dari saya bahwasannya seluruh Prajurit TNI harus netral.

“Bagi prajurit yang terbukti tidak netral, sanksinya luar biasa, yaitu bisa dipecat jika terbukti,” tegas Pangdam.

Disinggung terkait pemetaan kerawanan saat Pilkada Serentak, Pangdam II/Sriwijaya juga mengatakan, bahwa kita sudah petakan semua tidak ada yang rawan, disini kita melaksanakan pesta demokrasi karena pesta demokrasi secara konotasinya kan secara bergembira, memilih pemimpinnya yang berkualitas yang bisa membangun.

“Personil kita siap, seluruh pasukan kita gelar untuk mendukung KPU yang sudah menetapkan tahapan-tahapanya itu. Seluruh satuan wilayah semua siap, berapapun Polda membutuhkan kami, kami siap,” terang Pangdam.

“Untuk ketahanan pangan saya sangat bangga, banyak inovasi yang dilakukan anggota saya, tentunya harapan kedepan Indonesia benar benar siap dalam sisi dari perspektif ketahanan pangan,” pungkas Pangdam.

Dalam kunker ke Makorem 044/Gapo itu, Pangdam II/Swj bersama Ketua Persit KCK PD II/Swj meninjau hasil kerajinan Ibu-ibu Persit KCK dan memberikan pengarahan kepada seluruh Prajurit serta PNS. (Herry Eddy)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed