DaerahNasionalPendidikan

Pangkey: Sosialisasi Ini berbasis Pendidikan Politik Tema Wajah Demokrasi

835
×

Pangkey: Sosialisasi Ini berbasis Pendidikan Politik Tema Wajah Demokrasi

Sebarkan artikel ini

NASIONAL XPOS.CO.ID MANADO | komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Utara Pasca Menuju Pemilihan Kepala Daerah ( PILKADA ) Serentak di wilayah Bumin nyiur Sulawesi Utara, Terus Menggelar Sosialisasi dalam rangka mensukseskan ajang Pesta demokrasi yang jujur adil dan berkwalitas. Untuk itu Kpu Sulut menggandeng Komunitas Sulut untuk pemilu (konsul ) berkomitmen dan meningkatkan partisipasi masyarakat pemilih bakal calon kepala daerah di Pilkada Serantak calon Gubernur dan Wakil Gubernur 2020 ini, maka KPU melaksanakan Sosialisasi untuk pemilih dengan tema Wajah demokrasi yang akan digelar siang hari ini siang pukul 14.00 wita Rabu( 18/11/2020 di salah satu Cafe ternama di manado.

BACA JUGA :  Tim Himpsi Wilayah Babel Uji Peserta Calon Sekda kota Pangkalpinang Tahap Seleksi Tes Assessment

Menurut Sonny Pangkey Sosialisasi ini menghadirkan 3 nara sumber, Komisioner KPU Sulut Salman Saelangi, Christian Sonny Pangkey dan Steven Sumolang.
Sementara itu, Christian Sonny Pangkey tokoh masyarakat Sulut sekaligus sebagai pemerhati sosial mengatakan bahwa pelaksanaan pemilukada 2020 adalah ajang pesta demokrasi yang gelar setiap 5 tahun sekali, dimana rakyat berdaulat Berhak menentukan untuk memilih pemimpinnya.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

“Pesta demokrasi 9 desember adalah momen masyarakat menggunakan hak pilihnya,untuk memilih calon kepala daerah sesuai hati nuraninya, yang di lakukan berdasar asas langsung umum bebas rahasia dan jurdil, “Ungkapnya.

BACA JUGA :  Kapolsek Marga Temui Tokoh Masyarakat Desa Kukuh dalam Program Jum'at Curhat

Selanjutnya Christian Pangkey yang adalah mantan Komisioner Panwaslu Manado itu berharap pemilu kali ini masyarakat dapat berpartisipasi memberi hak suaranya dalam ajang pemilukada, selain itu KPU dan Bawaslu menjadi garda terdepan dalam mengawal pemilu kada 9 desember 2020 nanti berjalan sesuai aturan yang berlaku. ( TEV )