Pendidikan

Pascasarjana Universitas Udayana Laksanakan Talkshow Penguatan Research dan Perencanaan Pembangunan

1538
×

Pascasarjana Universitas Udayana Laksanakan Talkshow Penguatan Research dan Perencanaan Pembangunan

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, DENPASAR -Pascasarjana Universitas Udayana (Unud) melaksanakan Talkshow bertajuk “System Dinamics Untuk Penguatan Research dan Perencanaan Pembangunan“, di Aula Pasca Sarjana Lantai 3 Kampus Unud Sudirman, Denpasar. Jumat, (27/10/2023). Talksshow ini diselenggarakan serangkaian hari ulang tahun Pascasarjana yang ke 31 pada tanggal 06 Oktober 2023 lalu.

Acara ini  dihadiri oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Bali, Para Wakil Rektor Unud, Para Dekan Fakultas Unud, Ketua LP3M, Ketua LPPM, Para Biro, Para Kaprodi di lingkungan Pasca Sarjana, Para Dosen Pasca Sarjana, dan Para Mahasiswa Program Doktor dan Magister.

Advertisement

Direktur Pascasarjana Prof. Dr. Ir. I Wayan Budiasa, S.P.,M.P.,IPU.,ASEAN.Eng dalam sambutannya menyampaikan pelaksanaan talkshow bermaksud juga untuk mempromosikan program studi yang baru yaitu Pembangunan dan Keuangan Berkelanjutan pada Program Magister Pascasarjana atas kerjasama dengan BAPPENAS dan OJK yang secara resmi SK dari Kementerian untuk program studi ini terbit pada tanggal 6 Juni 2023. Program studi baru ini sudah di buka dan mendapatkan 24 mahasiswa baru pada angkatan pertamanya. Talkshow ini menghadirkan dua narasumber yaitu Kepala BAPPEDA Provinsi Bali dan Sistem Dinamics Centre Indonesia.

BACA JUGA :  Program Magang Bersertifikat MBKM Universitas Udayana di BPKP Bali Resmi Ditutup

Selain melaksanakan talkshow, juga dilakukan pengukuhan perhimpunan mahasiswa magister hukum kesehatan dan launching Lembaga Advokasi Klinik Hukum Kesehatan. Dengan adanya talkshow tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para mahasiswa dan peserta lainnya yang hadir.

BACA JUGA :  Perpanjang Kerja Sama, Wakil Menteri Kesehatan Timor Leste kunjungi Universitas Udayana

Sementara Plt. Rektor Universitas Udayana Prof. Ir. Ngakan Putu Gede Suardana, M.T.,Ph.D.,IPU dalam sambutannya menyampaikan bahwa pimpinan Unud selalu memberikan dorongan dan support kepada berbagai bentuk inovasi yang dilakukan oleh Pascasarjana, seperti membentuk program studi baru multi disiplin yang dibutuhkan oleh masyarakat. Unud sedang melangkah ke PTN BH, dan semoga di 2024 Unud sukses menjadi PTN BH. Harapannya talkshow ini memberikan manfaat bagi mahasiswa dan peserta yang hadir, khususnya dalam pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi. (Uchan)

BACA JUGA :  Gandeng Universitas Udayana, BPKP Provinsi Bali Gelar Kuliah Umum Goes To Campus

 

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita6057-Pascasarjana-Universitas-Udayana-Laksanakan-Talkshow-System-Dinamics-Untuk-Penguatan-Research-dan-Perencanaan-Pembangunan.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *