Scroll Untuk Baca Berita
TNI & Polri

Pasiter Kodim 0510/Tigaraksa Pimpin Penanaman Pohon di Lahan Food Estate

325
×

Pasiter Kodim 0510/Tigaraksa Pimpin Penanaman Pohon di Lahan Food Estate

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, KABUPATEN TANGERANG – Dalam rangka menjaga ekosistem alam di musim penghujan, Kodim 0510/Tigaraksa yang di pimpin Pasiter Kodim 0510/Tigaraksa Kapten Inf Arja Suarja memimpin langsung penanaman pohon di lahan Food Estate Kodim 0510/Tigaraksa kebon kosong RT 02/03 Desa Serdang Wetan Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, Kamis (07/12/2023).

BACA JUGA :  Peltu Sarbini dan Pelda Kardi Monitoring Pemilihan Ketua RT

Penanaman pohon tersebut untuk menjalankan program pimpinan atas dalam membantu pemerintah dalam menjaga ekosistem lingkungan di musim penghujan.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh Syarief SB melalui Pasiter Kodim 0510/Tigaraksa Kapten Inf Arja Suarja mengatakan penanaman pohon pohon ini memanfaatkan momentum musim hujan.

BACA JUGA :  Tingkatkan Kualitas Pelayanan, RS Bhayangkara Denpasar Kini Miliki CT Scan

“Penanaman pohon bertujuan untuk estetika di wilayah, mengurangi emisi carbon, penanaman pohon ini juga dilakukan serentak seluruh wilayah Indonesia selain perintah Kasad,” katanya.

Lebih lanjut Pasi Ter Kapten Inf Arja Suarja menambahkan, Kodim 0510/Tigaraksa menurunkan sedikitnya 25 personil dalam melakukan tanam pohon di bantu warga masyarakat sekitar.

“Pohon yang di tanam merupakan pohon kayu yang mampir menyerap air, agar tidak mudah tergenang air jika terjadi musim penghujan,” jelasnya. (Pen/AciL)