by

Pelantikan dan Penyerahan SK Pengurus Ranting BPPKB Sekecamatan Pakuhaji

-Daerah-433 views

NASIONALXPOS.CI.ID, TANGERANG – Bertempat di rumah makan Shangrila Tanjung kait, Kabupaten Tangerang Banten, Organisasi Kemasyarakatan ( Ormas) Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten Haji Abah Dudung yang bermotto : “Berjuang, Beramal Dan Berakhlakul Karimah” ini mengadakan acara Pelantikan dan Penyerahan SK Ranting Sekecamatan Pakuhaji. Jumat (27/2/2021).

Hadir Ketua Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC), Rohman, dan panglima Mandala Sakri dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) BPPKB Haji Abah Dudung yang bertindak selaku pembawa acara didampingi unsur DPAC Pakuhaji yang lain, serta KSB dan jajaran pengurus DPRT BPPKB se kecamatan Pakuhaji.

Acara internal yang diadakan oleh DPAC BPPKB Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang ini adalah sebagai bentuk nyata dalam melaksanakan aturan yang terdapat dalam AD/ART organisasi dalam hal legalitas, yaitu adanya SK Pengurus Ranting.

Ketua DPAC BPPKB Kecamatan Pakuhaji, Rohman, menjelaskan bahwa acara Pelantikan Dan Penyerahan SK Ranting Se kecamatan Pakuhaji ini diselenggarakan dalam kesederhanaan mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang belum berakhir dan bencana banjir yang melanda beberapa daerah.

” Kami DPAC BPPKB Kecamatan Pakuhaji selaku penyelenggara acara ini memang merencanakan untuk mengadakan Pelantikan Dan Penyerahan SK Ranting ini dalam kesederhanaan dan kekhidmatan mengingat keadaan yang masih dalam keprihatinan akibat pandemi Covid-19 yang belum berakhir dan bencana banjir di beberapa wilayah” terang, Rohman

Dalam sambutan singkatnya Ketua DPAC Pakuhaji, Rohman juga berpesan agar semua anggota BPPKB se kecamatan Pakuhaji dapat menjaga keharmonisan, baik sesama anggota maupun dengan unsur masyarakat yang lain.

Sementara itu panglima Mandala Sakri DPP BPPKB Haji Abah Dudung, Kampung Salam Rt. 001/ Rw. 002, Desa Saninten, Kecamatan Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang Banten yang hadir selaku perwakilan DPP BPPKB Haji Abah Dudung Pandeglang dalam sambutannya menekankan pentingnya koordinasi antara Ketua DPAC dengan para Ketua DPRT agar supaya tidak terjadi missed komunikasi.

”Anggota BPPKB juga harus memahami fungsi anggota sesuai dengan AD/ART organisasi untuk pemberdayaan masyarakat dan dapat berlaku amanah terhadap tugas yang diemban selaku anggota Ormas BPPKB” Ungkap, Mandala Sakri Panglima DPP.

Sebagai Ormas yang telah berdiri sejak tahun 1998 dengan anggota mencapai belasan juta yang tersebar di hampir seluruh wilayah Indonesia, BPPKB Pakuhaji telah terbentuk 10 ranting, dari 13 Desa, 1 Kelurahan yang ada di Kecamatan Pakuhaji.
Ranting Laksana, Ranting Buaran bambu, Ranting Rawa boni, Rannting Boni Sari, Ranting Kohod, Ranting Sukawali, Ranting Keramat, Ranting Buaran Mangga,

Acara Pelantikan dan Penyerahan SK seluruh DPRT BPPKB se Kecamatan Pakuhaji yang dimulai pukul 20:00 WIB dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan dan diakhiri pukul 22:30 WIB dengan santap malam bersama, Humas Polda Metro Jaya, KOMBESPOL. Edy Supriyatno.SH, dan Ketua Unit Bandara, Ketua Umum LBH PMBI Darman Sumantri SH.M.HUM, H.Kodir Biro Hukum DPAC Pakuhaji,

(Nito).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed