Scroll Untuk Baca Berita
Ragam

Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Gelar Puskesmas Jawilan Sambut Hari Kesehatan Nasional ke-59 

224
×

Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Gelar Puskesmas Jawilan Sambut Hari Kesehatan Nasional ke-59 

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, SERANG – Puskesmas Jawilan Kabupaten Serang menggelar pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 2023. Selasa (14/11/2023).

 

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Kegiatan gebyar HKN ke-59 juga sekaligus memperingati Hari Diabetes melitus sedunia.

Kepala Puskesmas Jawilan Imas Migiarti SKM,.MSI,. mengatakan, HKN ke-59 harus menjadi momentum baik mewujudkan sistem kesehatan nasional menjadi lebih kuat.

BACA JUGA :  Kepala Puskesmas Jawilan Hadiri Pengajian Bulanan Mui Kecamatan

 

“Ini perlu dilakukan agar sistem kesehatan kita mampu menghadapi tantangan seperti pandemi Covid-19 lalu”, ujar Kapus.

 

Momentum HKN ke-59 kali ini Puskesmas Jawilan menggelar sejumlah kegiatan pengabdian masyarakat meliputi pemeriksaan kesehatan gratis yang merupakan upaya pencegahan dan pengendalian penyakit masyarakat.

 

Diantaranya, pemeriksaan penyakit tidak menular serta skrining, Pemeriksaan penyakit tidak menular, Pemeriksaan skrening ibu hamil, sphilis dan hiv.

Kata Kapus Jawilan, tujuan digelarnya giat ini adalah untuk mendorong program kemitraan antara Puskesmas Jawilan dan Masyarakat untuk mendukung transformasi kesehatan.

 

Berikutnya, mendorong promosi gaya hidup sehat di Indonesia pada setiap siklus hidup melalui kolaborasi lintas sektor untuk mewujudkan Indonesia lebih sehat.

 

Meningkatkan kesadaran, pengetahuan, kewaspadaan tentang isu kesehatan dan mengingatkan masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan.

 

“Hal ini merupakan upaya promotif dan preventif, mencakup promosi gaya hidup sehat, pencegahan penyakit, dan pentingnya melakukan deteksi dini”, ucap Kapus.

Dan tujuan yang terakhir yaitu, meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan.

 

“HKN dapat menjadi momen untuk mengevaluasi dan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan. Menyoroti isu-isu seperti fasilitas kesehatan yang ramah masyarakat, dan ketersediaan obat-obatan,”, katanya, mengakhiri. (Syt)