Scroll Untuk Baca Berita
Daerah

Pemkot Tangerang Dinilai Belum Bisa Move On dari Kepemimpinan Arief dan Sachrudin

344
×

Pemkot Tangerang Dinilai Belum Bisa Move On dari Kepemimpinan Arief dan Sachrudin

Sebarkan artikel ini
Foto: Ist

NASIONALXPOS.CO.ID, KOTA TANGERANG – Kepemimpinan Arief R Wismansyah dan Sachrudin telah berakhir pada tanggal 26 Desember 2023 lalu, di mana saat ini kepemimpinan Arief sudah di tempati oleh Dr. Nurdin yang ditunjuk dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sebagai penjabat (PJ) Walikota Tangerang.

Diketahui bersama, Nurdin saat ini sudah memimpin kota tangerang selama 14 hari setelah ditetapkan dirinya sebagai Penjabat walikota. Namun, sampai saat ini pegawai pemerintah kota Tangerang terlihat belum bisa move on atas kepemimpinan Arief dan Sachrudin selama sepuluh tahun.

BACA JUGA :  Maulan Aklil Serahkan Bantuan Permodalan Kepada 150 Pelaku Usaha Mikro di Pangkalpinang

Di mana terlihat beberapa spanduk ucapan terima kasih atau gambar lainnya yang masih banyak terbentang di ruas jalan baik di jalan protokol maupun di jalan lingkungan. Hal itu menandakan Pemkot Tangerang masih belum bisa berpaling dari pejabat sebelumnya.

Ibrohim, pemerhati sosial masyarakat Kota Tangerang menilai Pemkot Tangerang Sudah harus bisa move on dari pimpinan yang sebelumnya, jangan terus berlarut-larut malah mempengaruhi kinerja kerja untuk masyarakat yang paling utama.

“Pegawai negeri sipil itu tugasnya melayani masyarakat dan membantu pimpinan di wilayahnya dalam melaksanakan rutinitas pekerjaan untuk dirasakan masyarakat. Karena gaji yang mereka terima sebagai hak ya harus tetap dibarengi dengan mengerjakan pekerjaan yang diemban dengan penuh tanggung jawab,” ujarnya saat dihubungi, Selasa (09/1/2024).

Ibrohim juga mengatakan, pegawai Pemkot Tangerang tidak lagi terpaku pada siapa yang memimpin kota Tangerang saat ini.

“Jangan karena hari ini dipimpin sama penjabat sementara, lalu terus malah leha-leha gak fokus dalam pekerjaan melayani masyarakat,” imbuh Ibrohim yang kerap disapa Boim.

Sementara, Ketua Himpunan Pemuda dan Masyarakat Tangerang (Hipmata) Day Haryadi, meminta kepada Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Tangerang dan Kepala Dinas Perhubungan untuk dapat menginstruksikan jajarannya agar dapat menurunkan gambar-gambar Arief dan Sachrudin yang masih ada di sepanjang ruas jalan.

“Bukan hanya di jalan yang harus diturunkan gambarnya, seperti di mobil jawara, mobil si benteng dan gapura yang masih ada gambar Arief dan Sachrudin harap di hilangkan, Apalagi Arief Sachrudin juga saat ini masuk sebagai Tim Kemenangan Daerah (TKD) pada salah satu calon Presiden dan Wakil Presiden.” pungkasnya. (AciL)