DaerahNasionalTNI & Polri

Peresmian Fasilitas Air Bersih Program TNI AD Manunggal Air Tahun 2023, Ini Pernyataan Kasad

2781
×

Peresmian Fasilitas Air Bersih Program TNI AD Manunggal Air Tahun 2023, Ini Pernyataan Kasad

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, BADUNG ——Dalam rangka peresmian penggunaan air bersih program TNI AD Manunggal Air Tahun 2023 dan pencanangan percepatan penurunan stunting yang tersebar di seluruh wilayah. Korem 163/Wira Satya melalui Kodim 1611/Badung melaksanakan Video conference (Vidcon) dengan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI. Dr. H. Dudung Abdurachman.

Kegiatan vidcon ini digelar bersama masyarakat di Desa Ayunan Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali. Selasa (25/7/2023).

Dalam kegiatan vidcon tersebut, dihadiri langsung oleh Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Agus M. Latif yang turut dihadiri Aster Kasdam IX/Udy Kolonel Inf. Pujihartono, Kadis PUPR Prov. Bali I Ketut Nusakti Yasaweda, Sekretaris BKKBN Provinsi Bali, I Made Arnawa, Dandim 1611/Badung Letkol Arh. Teguh Waluyo, Bupati Badung diwakili Kabag SDA Badung, Kasubsi A Kajari Badung, Agung Tri Parameswara, Para Dan/Ka Balak Aju Kodam IX/Udy, Kasdim 1611/Badung, Danramil jajaran Kodim Badung, Camat Abiansemal diwakili Sekcam, Kapolsek Abiansemal, Perangkat Desa Ayunan, Perbekel Desa Ayunan, Bendesa Adat Ayunan, Bendesa Adat Ambengan, Ketua BPD Desa Ayunan, Kelian Dinas, tokoh masyarakat, Pekases Subak Ayunan, Babinsa Babinkantibmas Desa Ayunan, perwakilan masyarakat Subak Ayunan, perwakilan mahasiswa Unud KKN di Desa Ayunan.diikuti ibu hamil dan penyandang stunting serta masyarakat.

BACA JUGA :  Kolonel Chk M. Saiful Kustiawan Resmi Jabat Kakumdam, Pangdam XIII/Merdeka Ingatkan Tugas serta Tanggung Jawab
Foto: Humas Korem 163/Wira Satya

Danrem mengatakan kegiatan ini berlangsung serentak di seluruh Indonesia yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI. Dr. H. Dudung Abdurachman.

BACA JUGA :  Wapres Akan Resmikan Rumah Sakit Mata Achmad Wardi

Dalam sambutannya Kasad mengucapkan terimakasih atas kehadiran para peserta peresmian penggunaan Fasilitas Air bersih, baik secara langsung maupun melalui Vidcon.

pada kegiatan tersebut Kasad juga menekankan tentang tujuh perintah harian Kasad yang menyentuh secara langsung kepada rakyat, salah satunya adalah TNI Angkatan Darat harus hadir di tengah-tengah kesulitan rakyat, dan TNI Angkatan Darat harus berdampak di manapun bertugas karena TNI berasal dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat.

“Kepada semua jajaran saya sampaikan kalian harus dicintai oleh rakyatmu tetapi kalian harus lebih mencintai Masyarakat,” ucap Kasad.

“Dalam rangka mempercepat penurunan stunting, Angkatan Darat berkolaborasi dengan BKKBN, dan menindaklanjutinya dengan Dansatkowil (Danrem sampai dengan Danramil) menjadi bapak asuh anak stunting di tiap-tiap wilayah untuk melaksanakan pendataan, penyuluhan dan pencegahan stunting serta membantu pemenuhan gizi buruk di wilayah, saya harap semua pihak untuk bergotong royong dan bahu membahu menuntaskan masalah stunting sehingga pada tahun 2024 dapat mencapai target nasional sebesar 14 persen,” jelasnya.

Acara berjalan dengan tertib, aman dan lancar, dilanjutkan dengan perbincangan dari masing-masing perwakilan Kodim serta peninjauan sumber air, UMKM, sunatan massal, serta pengobatan gratis dan RTLH .(red/uchan)