Scroll Untuk Baca Berita
Daerah

Perhutani KPH Banyumas Barat Serahkan Bantuan Untuk Korban Bencana Tanah Longsor Cimanggu

557
×

Perhutani KPH Banyumas Barat Serahkan Bantuan Untuk Korban Bencana Tanah Longsor Cimanggu

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, CILACAP – Bencana tanah longkosor di Desa Cijati Kecamatan Cimanggu beberapa waktu lalu yang menelan satu orang korban jiwa, membuat duka yang mendalam bagi keluarganya.

Sebagai bentuk kepedulaian, Sarikat Karyawan Perhutani KPH Banyumas Barat, yang diketuai oleh Arif Mansyur mencerahkan sejumlah bantuan bagi keluraga korban meninggal dan korban rumah rusak akibat bencana tersebut.

BACA JUGA :  Polsek Blora Olah TKP Orang Tewas Tercebur Sumur

Ketua Sarikat Karyawan Perhutani KPH Banyumas Barat, Arif Mansyur mendatangi rumah korban di Dusun Garawangi Desa Cijati didampingi Asisten Perhutani (Asper) BKPH Majenang, Wahyanto beserta seluruh karyawan, Rabu (7/2/2024).

Arif Mansyur: Ketua Sarikat Karyawan Perhutani KPH Banyumas Barat

Meskipun para karyawan Perhutani harus melalu jalan yang menanjak dan masih terutup lumpur, dan harus berjalan kaki beberapa kilo meter, akhirmya sampai juga ke keluarga korban.

BACA JUGA :  Bupati dan Wabup Didampingi Baznaz Salurkan Sembako ke PHL

Arif menyampaikan, bantuan yang diberikanya merupakan hasil pengumpulan dari seluruh karyawan dan karyawati KPH Banyumas Barat.

“Kami turut prihatin dan turut berbela sungkawa kepada keluarga korban, bantuan yang kami berikan memang tidak seberapa, tetapi diharapkan bisa meringankan beban keluarga korban, ” kata Arif.

Bantuan dari Sarikat Karyawan Perhutani di serahkan langsung kepada perwakilan keluarga korban meninggal, dan dua orang lainya yang mengalami kerusakan rumah akibat tanah longsor.

BACA JUGA :  Gunakan Hak Pilihnya, Adnan Harap Target Partisipasi Pemilih Tercapai

Akses jalan menuju Dusun Garawangi sampai saat ini masih dilakukan pembersihan material yang menutupi jalan dengan menggunakan 1 unit alat berat, yang didatangkan oleh pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Cilacap. (Juna)