Scroll Untuk Baca Berita
Nasional

Peringati Hari Juang TNI ke 78, Koramil 1512-03 Kepung Pasar Gebe 

188
×

Peringati Hari Juang TNI ke 78, Koramil 1512-03 Kepung Pasar Gebe 

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID,GEBE- Memperingati hari juang TNI ke 78, Komando Rayon Militer (Koramil) 1512-03/Kecamatan Pulau Gebe. karya Bhakti bersihkan sampah di areal pasar dan drainase serta akses jalan masuk menuju pasar Pulau Gebe. Senin (18/12/2023).

Kegiatan karya Bhakti tersebut melibatkan semua unsur TNI/Polri, siswa dan masyarakat Kecamatan Pulau Gebe, diantaranya Danramil 03 Pulau Gebe Letda Inf Salim Kapitanhitu , Kapolsek Pulau Gebe yang mewakili Bripka Rusdi, Danposal yang mewakili Serda Dika, Pers Koramil 03 Pulau Gebe 10 Orang, Pers Polsek Pulau Gebe 5 Orang, Ibu Persit Koramil 03 Pulau Gebe, pegawai kantor camat Pulau Gebe dan kantor Desa Kapaleo Tenaga kerja TKBM 30 Orang, Siswa Siswi SMA NEGERI 3 Halteng dan SMK 3 Halteng, Masyarakat sekitar pasar 30 Orang.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Komandan Rayon Militer (Danramil) 1512-03/Kecamatan Pulau Gebe. Letda Inf Salim Kapitanhitu mengatakan, dalam kegiatan tersebut sebagai upaya bersama menjaga kebersihan lingkungan khususnya di area publik termasuk pasar tradisional desa Kapeleo.

BACA JUGA :  Panglima TNI dan Kapolri Kunjungi Dua Lokasi Vaksinasi Massal di Jakarta

Karya bakti juga melibatkan masyarakat dan petugas kebersihan di area pasar untuk membersihkan jalan sebagai akses masuk area pasar dan drainase yang ada.

BACA JUGA :  Pangdam II/Swj Pimpin Rapat Evaluasi Progjagar TA 2021

“Kita bersinergi dengan seluruh pihak dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan, menciptakan situasi yang aman dan nyaman juga bersih di tempat-tempat umum atau fasilitas yang tersedia,” kata Danramil.

Karya bakti tersebut akan terus dilaksanakan termasuk melakukan upaya membersihkan saluran air tersumbat di jalan utama lintas Sulawesi maupun melakukan gerakan penghijauan di daerah aliran sungai, sebagai upaya mencegah bencana banjir dan tanah longsor di musim penghujan ini.

BACA JUGA :  Kabar Gembira, Program Kartu Prakerja Ditambah 2,8 Juta Orang

“Kita mendukung penuh upaya pemerintah daerah dalam mewujudkan lingkungan bersih, sehat dan tenteram,” katanya.

Kegiatan karya bakti difokuskan pada pembersihan pasar, pengangkutan sampah dan penanaman bibit pohon di lingkungan sekitar pasa, karena area pasar juga sebagai upaya mengantisipasi munculnya wabah penyakit yang diakibatkan berkembangnya nyamuk demam berdarah pada musim penghujan,” Harap Danramail (Pendim/S)