Scroll Untuk Baca Berita
DaerahTNI & Polri

Polres Tabanan Gelar Konferensi Pers Akhir Tahun 2023 Bersama Awak Media 

1632
×

Polres Tabanan Gelar Konferensi Pers Akhir Tahun 2023 Bersama Awak Media 

Sebarkan artikel ini
Konferensi Pers Polres Tabanan dalam capaian akhir Tahun 2023 bersama awak media di aula wisnu hartono. Senin, (18/12/2023). Foto: Humas Polres Tabanan

NASIONALXPOS.CO.ID, TABANAN —Polres Tabanan menggelar konferensi Pers akhir tahun 2023 bersama awak media dipimpin langsung AKBP Leo Deddy Defretes di Aula Wisnu Hartono, Polres Tabanan. Senin, (18/12/23).

Dalam sambutannya, Kapolres Tabanan menyampaikan bahwa, kegiatan konferensi pers akhir tahun 2023 dilaksanakan bertujuan untuk Flasback terkait hal-hal yang telah dicapai dan belum tercapai oleh jajaran polres tabanan di tahun  2023.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

peran pers atau media, kata Leo, sangat membantu dalam kesusksesan pelaksanaan tugas-tugas yang dilaksanakan polres tabanan selama ini, pada kesempatan yang baik ini kami ucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada rekan-rekan media dan kepada semua pihak atas pencapaian yang berhasil diraih polres tabanan selama kurun waktu di tahun 2023 .

“Saya juga berharap ke depan, rekan-rekan media tetap menjaga dan bekerja sama yang baik, yang selama ini telah terjalin komunikasi, silahturahmi berjalan baik dan mendukung kegiatan dan kepentingan polri, masyarakat dan negara republik indonesia, khususnya dalam penyampaian/memberikan informasi, edukasi yang aktual, positif, khususnya di wilayah hukum kabupaten Tabanan,” jelas Leo.

Selain itu juga, tambah Kapolres, dengan masih maraknya berita hoax, seluruh wartawan baik media cetak, media online dan media elektornic, dan stakeholder serta netizen potensial harus bersatu dalam mengcounter opini berita hoax sehingga tidak memberikan dampak kurang baik terhadap kondusifitas pemberitaan di tabanan.

Diakhir sambutannya, Leo mengajak seluruh komponen untuk bersatu dalam mensukseskan pemilu serentak 2024 khususnya di kabupaten Tabanan agar berjalan dengan aman, damai dan sejuk.

Berikut data Polres Tabanan Per tanggal 18 Desember 2023:

Dari data gangguan kriminalitas, terdapat laporan kasus 167 dan telah terselesaikan sebanyak 124 kasus (penanganan kasus menonjol yaitu Uang palsu 1 Kasus, kekerasan anak 1 kasus, pencurian dengan kekerasan 4 Kasus, dan Korupsi 2 Kasus)

Sedangkan untuk kasus kasus Narkoba, di Tahun 2023 Satuan Narkoba Polres Tabanan berhasil menyelesaikan pengungkapan sebanyak 40 kasus narkoba dari 41 laporan yang masuk.

Sementara jumlah kecelakaan lalulintas di wilayah hukum Polres Tabanan, data tahun 2023 terjadi 850 kasus laka dan yang telah diselesaikan sebanyak 512 dengan kerugian Rp833.850.000.-

Di samping melaksanakan kegiatan operasi kepolisian rutin dan khusus, Polres Tabanan juga melakukan operasi penegakan hukum serta melakukan inovasi sesuai dengan program Presisi Kapolri, menyesuaikan situasi dan potensi yang ada, serta menyediakan dan menyelenggarakan pelayanan publik untuk dapat memberikan layanan prima seperti membentuk SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) satu atap meliputi, Yan SIM, Yan SIM drive true, Yan SIM delivery, Yan BPKB, SKCK dan sidik jari, serta Yan laporan kehilangan barang dan pengaduan masyarakat.

Menyambut Natal dan Tahun baru (Nataru), serta Pemilu 2024 Polres Tabanan mengajak seluruh stakeholder bersama-sama mewujudkan situasi kamtibmas di Kabupaten Tabanan berjalan aman kondusif, untuk itu, terhitung dari tanggal 22 Desember 2023 s/d 2 Januari 2024 jajaran Polres Tabanan dengan melibatkan personil sebanyak 115 personil menggelar operasi dengan sandi “OPS LILIN AGUNG 2023”, “OMB PENETAPAN PEMILU“, dan “OMB KAMPANYE” melibatkan 320 personil gabungan dalam rangka pengamanan rangkaian hari raya Natal tahun 2023 dan menyambut tahun baru/ Pemilu tahun 2024. (Uchan)

 

Sumber: humas Polres Tabanan

BACA JUGA :  Keluh Kesah Anggota Bank Sampah Cilukbah Kepada Awak Media