Scroll Untuk Baca Berita
Nasional

Peringati HUT Ke-77 Polisi Militer TNI AD, Denpom XVI/1 Ternate Gelar Apel Corps

649
×

Peringati HUT Ke-77 Polisi Militer TNI AD, Denpom XVI/1 Ternate Gelar Apel Corps

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID,TERNATE- Dandenpom XVI/1 Ternate, Letkol Cpm Agustinus K.Lerebulan, S.H., M.H. pimpin acara Apel Corps dalam rangka memperingati HUT Ke-77 Polisi Militer TNI AD tahun 2023 yang dilaksanakan di Kantor Sementara Denpom XVI/1 Ternate Jl. Pahlawan Revolusi, Gamalama, Kec. Ternate Tengah, Kota Ternate, Maluku Utara, Kamis (22/06/23).

“Pada momen yang berbahagia dan istimewa ini saya selaku Dandenpom XVI/1 Ternate mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun ke-77 Polisi Militer TNI AD (Pomad), dan terima kasih serta penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi dan pengabdian seluruh anggota selama ini,” ujar Dandenpom XVI/1 Ternate, Letkol Cpm Agustinus K.Lerebulan, S.H., M.H.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Melalui Dandenpom XVI/1 Ternate, Komandan Pusat Polisi Militer TNI AD (Danpuspomad) mengamanatkan, “Sebagai insan yang beriman dan bertaqwa, marilah kita senantiasa memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, karena atas segala limpahan rahmat dan karunia-Nya, sehingga kita dapat mengikuti acara Apel Corps dalam rangka peringatan HUT Ke-77 Polisi Militer TNI AD tahun 2023 dalam keadaan sehat wal ’afiat.

BACA JUGA :  Danramil 02 Tarumajaya Hadiri Rapat Minggon Kecamatan Tahun 2021

Pada kesempatan yang berbahagia ini saya selaku pimpinan mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para sesepuh dan senior Corps yang telah menorehkan Catatan sejarah yang sangat penting dengan berbagai perjuangan pengorbanan dan dinamika tugas yang dihadapi hingga mengukir prestasi bagi kerajaan Corps Polisi Militer Angkatan Darat.

BACA JUGA :  Bentuk Empati, Satgas Yonif Raider 200/BN Beri Bantuan Duka Cita ke Warga

Sebagai wujud penghormatan dan untuk mengenang sejarah perjuangan serta Dharma Bakti para pendahulu sesepuh dan senior Corps maka pada Apel Corps tahun ini kita selenggarakan di halaman Taman Budaya Yogyakarta berdasarkan dokumen sejarah setelah proklamasi kemerdekaan Indonesia.

Apel Corps yang di selenggarakan di Taman Budaya Yogyakarta bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kecintaan generasi penerus Polisi Militer TNI Angkatan Darat terhadap nilai-nilai sejarah Corps Polisi Militer dalam menghadapi tantangan dan tanggung jawab besar terhadap tugas Polisi Militer ke depan.

BACA JUGA :  Kpu Baubau Gelar Rakor Uji Publik Penetapan Dapil Caleg Tahun 2024

Peringatan HUT Ke-77 Polisi Militer TNI AD Tahun 2023 mengambil tema nilai-nilai Luhur sejarah akan membentuk generasi baru Pomad yang profesional modern adaptif dan tangguh dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD.

Tema ini hendaknya jangan hanya menjadi slogan semata tetapi harus menjadi tekad bersama seluruh prajurit Pomad sehingga kejayaan Polisi Militer TNI Angkatan Darat akan selalu terpelihara dan terjaga dengan baik seiring perkembangan jaman,” (Penrem 152/Sa)