TNI & Polri

Tim Penilai Lomba, Kunjungi Satkamling Tingkat Nasional di Wilayah Polres Bitung

420
×

Tim Penilai Lomba, Kunjungi Satkamling Tingkat Nasional di Wilayah Polres Bitung

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, KOTA BITUNG – Kapolres Bitung AKBP Tommy Bambang Souissa, SIK, menyambut kedatangan Tim Penilai Lomba Satkamling Tingkat Nasional dipimpin oleh Kasubdit Komsatpam Ditbinpotmas Korbinmas AKBP Wawan Kurniawan, SH, SIK, M.Si, Rabu (21/6/2023).

Tim penilai yang dipimpin AKBP Wawan Kurniawan, SH, SIK, M.Si, datang bersama beberapa anggota tim penilai, yakni AKBP Linda Novenita, SH, Briptu Bagus Putu Darma Pradnya, dan didampingi oleh Dir Binmas Polda Sulut KBP Dumadi, SH.serta Kompol Muh. Aswar Nur, SIK, melakukan penilaian Lomba Satkamling Tingkat Nasional dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023 terhadap Satkamling Kel. Girian Weru Dua Kec. Girian Kota Bitung yang sudah memasuki 5 besar tingkat Nasional.

BACA JUGA :  Danramil 11 Pasar Kemis Kapten Arm Tedi Susanto bersama Kapolsek Pasar Kemis

Kegiatan penilaian diawali dengan penyambutan dengan Tari Kabasaran serta pengalungan Batik Bentenan, dan ucapan selamat datang dari Camat Girian, Kader Djumading, S.Sos.

BACA JUGA :  Gerai Vaksin Presisi Polres Serang Berikan Layanan Door to Door

Sementara Ketua Tim penilai AKBP Wawan Kurniawan, dalam penyampaiannya menjelaskan tentang fungsi dan peran Satkamling.

“Satkamling adalah salah satu bentuk pengamanan swakarsa yang berada di bawah pembinaan Polri, yang merupakan garda terdepan di setiap lingkungan RT/RW pada kelurahan/desa,” pungkas Wawan.

Lanjutnya, adapun aspek dalam Penilaian Lomba Satkamling, meliputi SDM, Sarpras, Giat Operasional, Dukungan Masyarakat dan Pembinaan Satkamling.

BACA JUGA :  Sambangi Ponpes Ar Rahman, Sertu Andeng Himbau Security Tingkatkan Penjagaan Keamanan

Turut hadir dalam kegiatan ini, Danramil 1310-10 Kapten Inf. F. Liwutang, Kasat Binmas Polres Bitung AKP Rocky AD, Kapolsek Matuari AKP Jemmy Lewu, SE,
Lurah Girian Weru Dua Veroniqe Kumentas, S.Pd bersama staf,
Kasatkamling Drs. H. Ismail Djafar bersama anggota, Tokoh Masyarakat Girian dan masyarakat sekitar, serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kel. Girian Weru Dua.

(Jefry Kandouw)