NasionalTNI & Polri

Peringati HUT ke-77 Polisi Militer TNI Angkatan Darat, Pomdam II/Sriwijaya Gelar Apel Corps

777
×

Peringati HUT ke-77 Polisi Militer TNI Angkatan Darat, Pomdam II/Sriwijaya Gelar Apel Corps

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, PALEMBANG – Dalam rangka memperingati HUT ke-77 Corps Polisi Militer TNI Angkatan Darat Tahun 2023, Pomda II/Sriwijaya mengegalar Apel Corps kegiatan Apel Corps, di Mapomdam II/Swj Jalan Merdeka No.15 C Kelurahan 22 Ilir Kecamatan Bukit Kecil Kota Palembang, Kamis (22/6/2023).

Adapun tema yang diusung dalam kegiatan Apel Corps dalam rangka HUT ke-77 Corps Polisi Militer TNI Angkatan Darat Tahun 2023 ini, yaitu, “Nilai-Nilai Luhur Sejarah akan Membentuk Generasi Baru Corps Polisi Militer Angkatan Darat yang Profesional, Modern, Adaptif dan Tangguh Siap Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI AD”.

Advertisement

Apel Corps tersebut, dipimpin Wadanpomdam II/Swj Letkol Cpm John Charles B.N Sitorus, S.E., S.H., M.Tr. (Han) dan dihadiri Wadandenpom II/4 para Kasi Pomdam II/Swj para Pasi Denpom II/4, para Perwira, Ba/Ta dan PNS Pomdam II/Swj, para Perwira, Ba/Ta dan PNS Denpom II/4.

Danpuspomad Mayjen TNI Eka Wijaya Permana S.H dalam amanatnya yang dibacakan Wadanpomdam II/Swj Letkol Cpm John Charles B.N Sitorus menyampaikan, Apel Corps ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kecintaan generasi penerus Polisi Militer TNI Angkatan Darat dalam menghadapi tantangan dan tanggung jawab besar terhadap tugas Polisi Militer ke depan. Untuk itu, peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Pomad tahun 2023 ini mengambil tema “Nilai-Nilai Luhur Sejarah akan membentuk generasi baru Pomad yang Profesional, Modern, Adaptif dan Tangguh dalam rangka mendukung Tugas Pokok TNI AD”.

BACA JUGA :  Sambangi Anak Sekolah, Bhabinkamtibmas Berikan Motivasi Belajar

“Kejayaan Pomad dapat kemampuan bertahan hingga saat ini, karena semangat dan profesionalitas Prajurit Pomad dalam mengemban tugas yang menjadi tanggung jawabnya. Tentu tidak sulit untuk mewujudkan yang profesional, Prajurit Pomad modern, adaptif dan tangguh, selagi semangat serta kemauan untuk memelihara dan meningkatkan kejayaan Polisi Militer Angkatan Darat selalu terpatri dalam sanubari setiap prajurit Pomad,” ungkapnya.

Lebih lanjut Danpuspomad menyampaikan, bahwa tema HUT ke-77 Polisi Militer TNI Angkatan Darat ini hendaknya jangan hanya menjadi slogan semata tetapi harus menjadi tekad bersama seluruh Prajurit Pomad, sehingga kejayaan Polisi Militer TNI Angkatan Darat akan selalu terpelihara dan terjaga dengan baik seiring perkembangan zaman.

BACA JUGA :  Polres Serang Menerima Kunjungan Pasis Dikreg IXII Seskoad TA.2022

“Perkembangan yang terjadi saat ini juga menuntut Pomad menjadi institusi yang profesional dalam melaksanakan fungsi Polisi Militer secara benar, tepat dan akurat. Melalui program kerja yang positif dan inovatif, serta dengan membuka ruang seluas-luasnya terhadap kritik yang membangun, diharapkan dapat menjadi pondasi untuk menciptakan Pomad yang profesional, modern, adaptif dan tangguh,” katanya.

Lanjut Danpuspomad, komitmen dan tekad dalam mengamalkan nilai-nilai yang terdapat pada Panca Dharma Corps, yaitu Sifat Ksatria, Sifat Bijaksana, Pantang Mundur, Kebesaran Hati dan Kejujuran, harus menjadi pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas dan kehidupan sehari-hari.

“Prajurit Pomad tidak hanya selaku penegak, tetapi juga menjadi pelopor penegakan hukum disiplin tata tertib, dengan tidak melakukan pelanggaran dan perbuatan melawan hukum, sehingga Pomad dapat menjadi prajurit yang profesional, modern, adaptif serta tangguh,” ujarnya.

BACA JUGA :  Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1443 H Di Polres Tabanan Tetap Terapkan Prokes

Danpuspomad menambahkan, selaku Pimpinan Corps, saya mengucapkan terima kasih yang tulus dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap Prajurit dan PNS Pomad beserta keluarga dimanapun berada. Semoga semangat dan ketulusan hati senantiasa menyertai langkah kita bersama dalam mewujudkan Pomad yang profesional, modern, adaptif dan tangguh demi kejayaan Corps Polisi Militer TNI AD, TNI, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama.

“Dirgahayu Polisi Militer TNI Angkatan Darat dan semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan lindungan-Nya kepada kita dalam melanjutkan pengabdian kepada Corps, TNI, bangsa dan negara,” pungkasnya.

Usai melaksanakan Apel Corps, Keluarga Besar Pomdam II/Sriwijaya menggelar acara syukuran HUT ke-77 Corps Polisi Militer TNI Angkatan Darat Tahun 2023 di Gedung Gajah Mada Mapomdam II/Sriwijaya. (Herry Eddy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *