DaerahTNI & Polri

Personel Polsek Nusa Penida Bersama Tim Gabungan, Evakuasi Korban Terjatuh di Broken Beach

2076
×

Personel Polsek Nusa Penida Bersama Tim Gabungan, Evakuasi Korban Terjatuh di Broken Beach

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, KLUNGKUNG – Berawal dari informasi masyarakat bahwa adanya wisatawan yang terjatuh di Obyek Wisata Brocken Beach, yang berada di Desa Bunga Mekar, Nusa Penida, Personel Polsek Nusa Penida berkordinasi dengan Personel Basarnas Pos Nusa Penida melaksanakan evakuasi korban terjatuh, Senin, (21/11/2022).

Tim Gabungan yang terdiri dari personel Polsek Nusa Penida, Basarnas Pos Nusa Penida, TNI, BPBD, dan masyarakat setempat yang awalnya berencana melaksanakan evakuasi lewat jalur laut, namun sampai lokasi karena gelombang cukup tinggi, akhirnya Tim memutuskan melakukan evakuasi dari atas tebing, dan atas bantuan masyarakat serta wisatawan akhirnya korban bisa di evakuasi pada pukul 15.15 Wita.

Advertisement

Menurut informasi dari guide yang mendampingi korban, korban melakukan pengambilan gambar di areal Broken Beach yang diambil oleh guide, dan setelah melakukan kurang lebih 10 photo, pada sesi terakhir melakukan photo korban mengambil posisi photo dengan gaya salto kedepan, tiba-tiba korban terjatuh ke bawah pantai, dan terlihat korban masih bisa bergerak namun tidak bisa berdiri.

BACA JUGA :  Guyub TNI-POLRI, Bhabinkamtibmas Polsek Jawilan Polres Serang Giat Sambang Makoramil 0602-21 Kopo Jawilan

Korban bernama Alvalino Kesanda, beralamat di Desa Matani 2, Tomohon Tengah, Sulawesi Utara. Setelah evakuasi, langsung dilarikan ke Rumah Sakit Gema Santi dengan menggunakan kendaraan ambulan. Korban mengalami luka pada kaki dan rencana akan dirujuk ke Rumah Sakit Umum Klungkung.

BACA JUGA :  Waspada Musim Hujan, Kapolres Instruksikan Personel Terapkan Tujuh Item

Kapolsek Nusa Penida Kompol. I Gede Redastra, setelah dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, dan menghimbau masyarakat agar selalu berhati hati saat berwisata.

“banyak obyek wisata di Nusa Penida yang memiliki tebing tinggi yang berhadapan langsung dengan laut, agar wisatawan selalu berhati-hati khususnya saat berswafoto,” Ucapnya. (Uchan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *