Scroll Untuk Baca Berita
Daerah

Berikan Rasa Aman Dimalam Pergantian Tahun, Pemkot Pariaman Turunkan Tim Gabungan

237
×

Berikan Rasa Aman Dimalam Pergantian Tahun, Pemkot Pariaman Turunkan Tim Gabungan

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID,  PARIAMAN – Untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif dimalam pergantian tahun forkopimda kota Pariaman menurunkan Tim gabungan yang terdiri dari Polisi Pamong Praja, TNI, Polri, dan Dinas Perhubungan di Kota Pariaman, Sumatera Barat.

Tim tersebut dikerahkan untuk membantu mengamankan malam pergantian tahun 2023 ke 2024 di daerah tersebut.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

“Malam nanti kami apel gabungan untuk mempersiapkan pengamanan malam pergantian tahun di Pariaman,” kata Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kota Pariaman Alfian di Pariaman, Minggu (31/12/23).

Dijelaskan pengamanan difokuskan dibeberapa tempat yang biasanya setiap malam pergantian tahun baru selalu ramai dikunjungi warga seperti di Pantai Gandoriah Pantai Kata, karena objek wisata ini setiap malam pergantian tahun baru ramai dikunjungi oleh wisatawan baik sekadar berkumpul dengan sesama maupun melepas kembang api.

Walaupun objek wisata ini menjadi fokus pengamanan namun pihaknya tetap mengerahkan personel untuk mengamankan sejumlah lokasi objek wisata lainnya di kota Pariaman.

Untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat Pemkot Pariaman juga telah melakukan pendataan terhadap kegiatan yang dilakukan warga di daerah itu dalam menyambut tahun baru.

“Ada yang melakukan tabligh akbar dan acara Karang Taruna ,” katanya.

Adapun tabligh dilaksanakan di Desa Naras 1 dan Desa Mangguang sedangkan kegiatan Karang Taruna yaitu di Kelurahan Jalan Kereta Api.

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, Sumatera Barat bersama aparat kepolisian dan TNI setempat menyiapkan sembilan posko pengamanan di objek wisata guna memastikan keamanan dan ketertiban di daerah itu selama libur natal dan tahun baru (Nataru) 2024.

“Sekitar 50 orang personil Satpol PP disiapkan dalam rangka pengamanan selama Nataru ini,” kata Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kota Pariaman Alfian di Pariaman.

Ia mengatakan pengamanan dari Polres Pariaman akan beroperasi mulai hari ini hingga 2 Januari 2024 sedangkan tim gabungan disiagakan pada 31 Desember 2023 atau malam tahun baru.

Karena pengamanan Nataru dari tim gabungan yang terdiri TNI, Polri, Satpol PP, BPBD, Dinas Perhubungan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan maka ia mengharapkan adanya saling koordinasi sehingga perayaan malam tahun baru berjalan aman dan lancar.(rd)

BACA JUGA :  PT Charoen Pokphand Indonesia Bagikan Telur ke Warga Gunung Kaler