Daerah

Pj Gubenur Bali Buka BBTF 2024 ke-10, Prioritas Pengembangan Sektor Pariwisata

293
×

Pj Gubenur Bali Buka BBTF 2024 ke-10, Prioritas Pengembangan Sektor Pariwisata

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, BALI – Bali Beyond Travel Fair (BBTF) ke-10 tahun 2024 secara resmi dibuka oleh Pj. Gubernur Bali, Sang Made Mahendra Jaya di Bali International Convention Centre, kamis (13/6/2024) dengan mengangkat tema “Exploring & Experiencing Sense of Indonesia’s Beauty” yang berlangsung tanggal 12-14 Juni 2024, yang ditandai dengan pemotongan pita dilanjuykan dengan meninjau booth-booth yang ikut dalam BBTF ke-10 ini.

BACA JUGA :  Pj Bupati H Aspan Halal Bihalal dengan IGTKI Kabupaten Tebo

Pj. Gubernur Bali, Sang Made Mahendra Jaya menilai bahwa kegiatan promosi pariwisata melalui BBTF mampu berkontribusi untuk mempercepat pertumbuhan perekonomian Bali pasca pandemi COVID-19. Dari event ini diprakirakan transaksi akan mencapai Rp7,61 Triliun yang bersumber dari transaksi 370 buyer 45 negara.

Advertisement

“Atas nama Pemerintah Daerah, saya menyampaikan terima kasih atas penyelenggaraan BBTF ke-10 yang mempertemukan seller dan buyer dari berbagai negara,” Ucap Pj Gubernur dalam sambutan nya didampingi Ketua Asita Bali I Putu Winastra, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Gusti Agung Diah Utari serta Kadispar Bali Tjokorda Bagus Pemayun.

Mahendra Jaya berkeyakinan, kegiatan ini dapat mendatangkan banyak manfaat bagi pelaku pariwisata dan masyarakat luas.

Oleh sebab itu, ia berharap BBTF menjadi event yang digelar secara berkesinambungan, ia juga mengingatkan agar pengembangan sektor pariwisata tetap mengedepankan upaya pelestarian kearifan lokal yang telah menyatu dengan masyarakat Bali.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *