TNI & Polri

Polda Sulut Gelar Pelatihan Fungsi Humas Polri TA 2022

674
×

Polda Sulut Gelar Pelatihan Fungsi Humas Polri TA 2022

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, MANADO – Kepala Bidang Humas (Kabid Humas) Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast membuka pelatihan fungsi Kehumasan Polri T.A. 2022 di Hotel Grand Whiz, di kawasan Megamas Manado, Rabu (30/3/2022).

Pelatihan ini diikuti oleh seluruh personel Bidang Humas Polda Sulut dan personel Humas dari Polres/ta jajaran di Sulawesi Utara.

Advertisement

Menurut Kombes Pol Jules Abraham Abast, pelatihan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan personel Humas Polri di Polda Sulut dan jajaran, di tengah era industri 4.0 menuju Polri yang Presisi.

BACA JUGA :  Tinjau Vaksinasi, Kapolri Minta Lakukan Upaya Maksimal Cegah Peningkatan Positivity Rate

“Di tengah perkembangan teknologi yang semakin pesat dewasa ini, bidang kehumasan juga terus berubah mengikuti perkembangan jaman oleh sebab itu Polri perlu meningkatkan kemampuan personelnya,” ujarnya.

Kombes Pol Jules Abraham Abast berharap para peserta dapat mengimplementasikan pelatihan dalam kegiatan berupa cara penulisan berita yang baik dan benar, cara pengambilan dokumentasi maupun bagaimana cara membuat produk-produk multimedia yang menarik sehingga bisa tersampaikan dengan baik di tengah-tengah masyarakat.

BACA JUGA :  Babinsa Serka Armen Bantu Staf Kelurahan 11 Ulu Dirikan Plang Banner PMI

“Humas Polri harus mampu tampil di depan dalam memberikan pemahaman kepada publik internal maupun eksternal, bukan saja sekadar sebagai penyedia informasi dan menumbuhkan citra positif lembaga, tapi lebih jauh Humas juga berperan penting dalam membangun kepercayaan publik terhadap lembaga dan mempertahankan reputasi yang dicapai,” katanya.

BACA JUGA :  Kapolsek Jawilan Polres Serang Hadiri Pembukaan MTQ ke 53 Kabupaten Serang 2023

Humas Polri juga diharapkan mampu mendekatkan polisi dengan masyarakat, khususnya dalam mendukung konsep Polri Presisi. “Melalui Humas, Polri dapat memberikan penerangan dan informasi kepada masyarakat tentang kebijakan, pelaksanaan tugas dan kinerja Polri,” pungkas Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Pelatihan ini dilaksanakan selama 2 hari, dengan menghadirkan beberapa narasumber yang akan membawakan materi tentang jurnalistik, fotografi dan videografi. (**/Angky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *