TNI & Polri

Polsek Ciruas Polres Serang Laksanakan Sambang Monitoring Hewan Ternak

423
×

Polsek Ciruas Polres Serang Laksanakan Sambang Monitoring Hewan Ternak

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, SERANG – Polsek Ciruas Polres Serang Melaksanakan sambang/ Kunjungan kepada warga masyarakat pemilik hewan ternak dalam rangka membantu melakukan pendampingan serta pengawasan terkait penanganan penyakit mulut dan kuku (PMK) hewan ternak sapi.

 

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Seperti hal nya Personil Bhabinkamtibmas Polsek Ciruas Wilayah binaan Desa Pomong dan Desa Penggalang, *Bripka Ade Efendi Suryaningrat, SH*, Melakukan Monitoring hewan ternak, bertempat di Kp. Carenang RT.003 RW.003 Desa Penggalang Kec. Ciruas, Kab. Serang. Kamis (26/5/2022) pukul 07.30 WIB.

BACA JUGA :  Tingkatkan Kekeluargaan dengan Masyarakat, Satgas Yonif Raider 200/BN Adakan Pelayanan Kesehatan

 

*Bripka Ade Efendi*, mengatakan bahwa, Giat sambang ke warga menyampaikan pesan pesan Kamtibmas kepada warga agar menjaga kamtibmas di seputaran lingkungan masing-masing dan antisipasi penularan wabah Virus *Covid-19* dengan selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

 

“Dihimbau kepada pemilik ternak kambing agar selalu waspada terkait penyakit Mulut dan Kuku ( PMK ) yang menyerang hewan ternak untuk selalu mengecek kesehatan hewan ternaknya,” ucap *Bripka Ade Efendi*.

BACA JUGA :  Polsek Ciruas Laksanakan Gatur Lalin di Simpang Ciruas

 

*Bripka Ade Efendi*, juga menghimbau warga untuk antisipasi penularan wabah Virus Covid-19 dengan selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, yaitu :

1. Memakai masker

2. Mencuci tangan

3. Menjaga jarak aman

4. Menghindari kerumunan

5. Mengurangi mobilitas.

BACA JUGA :  Wujud Kebersamaan di Bulan Suci Ramadhan 1444 H, Dandim 1619/Tabanan Berbagi Bersama Anak Yatim di Yayasan AL-Hinayah

 

Sementara itu, Kapolsek Ciruas *KOMPOL HASAN KHAN, SH*, telah menginstruksikan kepada seluruh jajarannya khususnya para Bhabinkamtibmas untuk turun ke lapangan guna memastikan ketersediaan stok pangan hewan ternak serta melakukan pengendalian harga dipasaran.

 

Dalam hal ini, Kapolsek mengungkapkan, Kepolisian bersama dengan dinas peternakan juga sudah melakukan pendataan untuk menentukan luas penyebaran serta jumlah ternak yang berpotensi tertular penyakit PMK.

(Humas Polsek Ciruas)