Scroll Untuk Baca Berita
Daerah

PPK Kecamatan Pebayuran Gelar Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Dalam Pemilu 2024

213
×

PPK Kecamatan Pebayuran Gelar Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Dalam Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, BEKASI – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat, mengadakan Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih dalam Pemilihan Umum (Pemkilu)  Serentak Tahun 2024 di Aula Kantor kecamatan Pebayuran pada Minggu, (31/12/2023)

Ttema yang diusung ‘Sosialisasi & Pendidikan Pemilih’, acara ini bertujuan meningkatkan partisipasi masyarakat Pebayuran dalam Pemilihan Umum 2024.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Acara Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih tersebut dihadiri oleh beberapa anggota PPK, Panwaslu, unsur Muspika Kecamatan Pebayuran, Tokoh Masyarakat, serta Masyarakat Kecamatan Pebayuran.

BACA JUGA :  Wali Kota Pangkalpinang Sosialisasi Pencegahan Stunting di Puskesmas Girimaya

Deden selaku Koorbid Sosparmas dalam sambutannya mengatakan target kami sekitar 85% dan itu merupakan potensi besar yang perlu dimaksimalkan dalam rangka menyukseskan Pemilu 2024,

Eden juga menjelaskan pentingnya memaksimalkan sosialisasi agar partisipasi pemilih pada Pemilu 2024 sesuai dengan target yang sudah dicanangkan.

“Saat ini sudah masuk tahapan kampanye Pemilu 2024, PPK Kecamatan Pebayuran terus berupaya meningkatkan partisipasi pemilih dengan menggelar sosialisasi di dari berbagai aspek dan segmen. Pendidikan politik merupakan tanggungjawab seluruh elemen baik itu pemerintah, partai politik, masyarakat dan semua stakeholder yang ada harus berperan aktif untuk kehidupan politik yang demokratis, “Ungkapnya.

Menurutnya, banyak tugas yang harus dapat dimaksimalkan dalam Pemilu mendatang, Ia menilai potensi pemilih di 2024 memiliki komunikasi yang baik dan terbuka karena akses media sosial sangat mempengaruhi kecepatan informasi.

“Sehingga diharapkan pemilih ini dapat saling mengajak satu sama lainnya, untuk berpartisipasi mensukseskan Pemilu 2024. Maka harus dimanfaatkan kesempatan ini agar masyarakat dapat berpartisipasi dan tidak golput,” kata Deden.

Di akhir acara tersebut di adakan sesi tanya-jawab dari masyarakat, agar masyarakat bisa bertanya langsung peraturan dalam pemilihan nanti. (Pirman)