by

PT. SLBLPJ Diduga Belum Kantongi Izin Pemanfaatan Limbah B3

-Daerah-129 views

NASIONALXPOS.CO.ID, Tangerang – PT. Sinar Laut Biru Logam Perkasa Jaya (PT. SLBLPJ) yang beroperasi di Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten diduga belum mengantongi ijin Pemanfaatan / Pengelolaan Limbah B3.

Owner PT. SLBLPJ, Ramendra, saat dikonfirmasi membenarkan jika perusahaannya belum mengantongi ijin Pemanfaatan / Pengelolaan Limbah B3.

Dalam pertemuan, awak media bersama Lembaga LKPK mencoba mengungkap bukti temuan di lapangan yang diduga pelanggaran yang dilakukan oleh pihak perusahaan tersebut, salah satunya izin pemanfaatan limbah B3.

Terakit adanya temuan pemanfaatan nikel (slag), serta zinc almunium tercampur media tanah,air, dan udara, hal tersebut disinyalir juga telah melanggar pasal 59 UU No.32 Tahun 2009, dan dapat dikenakan sanksi pidana. Untuk diketahui, bahwa berdasarkan ketentuan PP No.101 tahun 2014 sehingga pengolahan limbah harus berdasarkan ketentuan dalam PP No.101
Tahun 2014.

Sementara itu, Asep, Konsultan Hukum PT. SLBLPJ mengatakan bahwa sampai hari ini (rabu-red), Kementrian Lingkungan Hidup belum mengeluarkan izin pemanfaatan limbah B3, padahal kami sudah mengurus izin tersebut sejak tahun 2015, dan izin tersebut masih dalam proses. (Red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed