Daerah

Puluhan Juta Terkumpul, Melalui Tradisi Badoncek Keluarga Besar PKDP Bengkulu Berbagi di Kampung Halaman

725
×

Puluhan Juta Terkumpul, Melalui Tradisi Badoncek Keluarga Besar PKDP Bengkulu Berbagi di Kampung Halaman

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, SUMBAR – Rangkaian kegiatan yang sudah diagendakan melalui rapat pleno DPP PKDP salah satunya penggalangan dana dengan sistem tradisi badoncek, peresmian jalan dengan nama jalan PKDP, yang dilaksanakan menjelang pelantikan pengurus DPP PKDP hari sabtu 17 Juni 2023 bertempat di desa kampung Gadang, Padusunan kota Pariaman.

Acara tradisi badoncek yang sudah di agendakan oleh panitia pelaksana langsung di pimpin oleh Ketua Humas ranah dan rantau DPP PKDP Asmadi,Sip.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Penggalangan dana ini bertujuan untuk membantu masyarakat di kampung halaman yang sedang membangun jalan yang diberi nama dengan jalan PKDP, dan jalan ini sudah lama dirindukan masyarakat Padusunan kota pariaman

BACA JUGA :  TNI Goro Bersama Warga Bangun MCK

Usai menggelar acara tradisi badoncek, pengurus DPP PKDP terpilih H ,Jhon Kenedy Azis bersama dengan badan pengawas PKDP pusat H,Sagi meresmikan jalan yang terletak di desa Kampung Gadang, Padusunan yang diberi Nama dengan jalan PKDP.

Pengurus PKDP dari daerah Bengkulu Edwar saat dikomfirmasi awak media di lokasi kegiatan menjelaskan bahwa kegiatan badoncek ini sudah diagendakan dalam rangkaian acara kegiatan pelantikan dan pengukuhan pengurus DPP PKDP.

“Lanjutnya karena jalan yang di beri nama dengan jalan PKDP ini belum selesai dikerjakan dan masih banyak yang akan dikerjakan tentu dalam hal ini masih membutuhkan biaya,”jelasnya.

Oleh karena itulah dengan semangat kekeluargaan, kami keluarga besar PKDP Bengkulu ikut Berbagi di kampung halaman dengan memberikan sumbangan di acara badoncek tersebut sebanyak 12.5 juta.

“Sumbangan yang kita berikan ini merupakan suatu wujud nyata kecintaan rantau terhadap kampung halaman,” jelas Edwar.

Kegiatan badoncek ini juga merupakan suatu bukti nyata bahwa rang piaman itu “bijak dirantau paguno dikampung” dengan kebersamaan dan kepedulian terhadap kampung halaman tersebut, Alhamdullilah sore hari ini sudah terkumpul uang sebanyak 65 juta dalam bentuk tunai dan transfer.

“Alhamdulillah seluruh dunsanak di rantau yang bernaung di dalam organisasi kebanggaan masyarakat piaman ini, tanpa kecuali semuanya ikut berbagi,”tutupnya.

Terlihat hadir, badan pengawas DPP PKDP H,Sagi, badan penasehat DPP PKDP H,San, Ketum DPP PKDP terpilih H, Jhon Kenedy Azis, sekjen DPP PKDP Irwandi, Ketua DPW PKDP se Indonesia, Walikota Pariaman Genius Umar, Wakil Walikota Pariaman H, Mardison, Kapolres Pariaman, dan Niniak mamak, alim ulama Cadiak pandai, serta Bundo kandung ranah dan rantau. (rd)