Scroll Untuk Baca Berita
Daerah

Hadiri Pertemuan Akbar IKLAS, Darmawan Darwis Ajak Perantau Bangun Kampung Halaman

426
×

Hadiri Pertemuan Akbar IKLAS, Darmawan Darwis Ajak Perantau Bangun Kampung Halaman

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, SUMBAR -Walinagari Limpato Sungai Sariak Darmawan Darwis bertolak ke Jakarta dalam rangka kunjungan silaturahmi dan sekaligus menghadiri pertemuan Akbar ikatan keluarga Limpato sekitarnya (IKLAS) hari jumat-sabtu 27-28/1/23) juga pertemuan dengan seluruh masyarakat Limpato diperantauan yang berdomisili di sekitar Jabodetabek.

Acara yang difasilitasi oleh organisasi sosial IKLAS ini, dan sekaligus hari ulang tahun IKLAS berlangsung dengan tertib,aman dan meriah bertempat di taman rekreasi puncak Bogor Jawa barat,  (30/1/23).

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Selain membangun sinergitas dan silahturahmi, pertemuan ini juga dapat meningkatkan raso badunsanak dan memperkuat rasa persatuan dan kesatuan antara ranah dan rantau, serta membawa aspirasi dari kampung halaman terkait dengan pembangunan Nagari Limpato sungai sariak kedepannya.

Kehadiran Walinagaridi acara pertemuan Akbar tersebut, sangat menentukan arah pembangunan Nagari Limpato sungai sariak kedepannya, karena partisipasi dan kontribusi rantau terhadap kampung halaman sangat diharapkan oleh banyak pihak.

BACA JUGA :  Nurtati Pulang ke Kampung Halaman Bantu Pembangunan Kantor Wali Nagari Batu Kalang Utara

Organisasi sosial dengan mengusung nama IKLAS ini dipimpin oleh seorang tokoh masyarakat Nagari Limpato diperantauan yaitu bapak H,Jakfar, ia merupakan seorang pengusaha sukses di Jakarta yang bergerak di usaha rumah makan dan restoran padang

Walinagari Darmawan Darwis saat dihubungi awak media mengatakan bahwa kegiatan pertemuan dan silahturahmi dengan masyarakat Nagari Limpato yang berada diperantauan merupakan suatu langkah yang sangat positif demi terlaksananya pembangunan di Nagari Limpato secara berkesinambungan dan merata,”kata walinagari.

Sehingga nantinya kehadiran IKLAS organisasi urang awak Nagari Limpato benar -benar dapat membawa angin segar terkait dengan pembangunan di Nagari Limpato setta dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di kampung halaman.

“Kami mewakili masyarakat Nagari Limpato mengapresiasi kegiatan ini, mudah-mudahan masyarakat Limpato baik yang berada diperantauan maupun yang ada dikampung halaman dapat menyatukan pendapat dalam melaksanakan pembangunan khususnya di Nagari Limpato,”ujar Darmawan yang akrab disapa uniang cati

“Selain itu ia juga menyebutkan. Bahwa pertemuan ini bertujuan untuk berbagi dan saling bertukar informasi, antara ranah dan rantau guna untuk mewujudkan harapan masyarakat dan kami bersama masyarakat selalu mendoakan agar seluruh dunsanak kami yang tergabung di dalam organisasi sosial IKLAS ini selalu diberikan rezqi dan kesehatan oleh Allah SWT,” kata Darmawan yang juga menjabat ketua APPSI kota Pariaman.

Dijelaskan Kritik dan saran serta buah pikiran yang positif dari dunsanak kami di rantau, sangat diperlukan. tentu dengan adanya harapan seperti ini dapat meningkatkan pembangunan dan perekonomian di kampung halaman nantinya

“Tanpa dukungan dan dorongan serta bantuan dari rantau kami tidak bisa berbuat banyak dalam melaksanakan pembangunan, karena anggaran pemerintah sangat terbatas,”jelas Walinagari yang juga menjabat ketua kadin kota pariaman.

“Menanggapi hal tersebut pimpinan organisasi IKLAS H,Jakfar saat dikonfirmasi awak media mengatakan. Untuk pembangunan khususnya di Nagari Limpato baik yang namanya masalah ekonomi maupun terkait dengan pembangunan insfrastruktur Kami masyarakat Nagari Limpato se jabodetabek, mendukung sepenuhnya program-program pembangunan di Nagari Limpato yang baru berdiri menjadi Nagari dalam beberapa tahun terakhir ini,”ucap jakfar yang juga ketua alumni SMPN I sungai sariak VII koto.

Kemudian ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Walinagari Darmawan Darwis karena telah dapat meluangkan waktunya ikut hadir bersama masyarakat Limpato di perantauan.

Dan Pertemuan tersebut dilanjutkan dengan acara bersanda gurau dan ramah tamah yang penuh dengan keakraban kemudian ditutup dengan acara makan bersama, Terlihat juga hadir tokoh masyarakat Limpato yang tidak asing bagi masyarakat VII Koto Lamo bahkan masyarakat kabupaten padang pariaman yaitu H,Mahyudin beserta tokoh masyarakat asal Nagari Limpato lainnya.(rd)