Scroll Untuk Baca Berita
Daerah

Puskesmas Jawilan Kabupaten Serang Periksa Kesehatan Calon Jemaah Haji

650
×

Puskesmas Jawilan Kabupaten Serang Periksa Kesehatan Calon Jemaah Haji

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, SERANG – Puskesmas Jawilan Kabupaten Serang melakukan pemeriksaan kesehatan bagi calon jemaah haji asal Kecamatan Jawilan, Rabu (15/3/2023).

Kepala Puskesmas Jawilan Imas Migiarti S.K.M,.M.SI,. mengatakan, total calon jemaah haji yang diperiksa kesehatannya berjumlah 32 dari 34 orang dua diantaranya tidak hadir dikarenakan sakit, dan pemeriksaan kesehatan tersebut melibatkan 4 tenaga dokter yang dibantu oleh 10 tenaga kesehatan.

BACA JUGA :  Pameran Tabarruk Artefak Peninggalan Rasullulah SAW dan Para Sahabat RA

“Benar, kami dari puskesmas Jawilan telah melaksanakan pemeriksaan kesehatan para calon jemaah haji asal Kecamatan Jawilan, sebanyak 32 calon jamaah haji dari 34 orang yang diperiksa kesehatannya, untuk dua calon haji yang tidak datang dikarenakan sakit” ucapnya.

BACA JUGA :  Satlantas Polres Serang Lakukan Penyekatan Kendaraan Perbatasan Kabupaten Serang dan Jayanti
Kepala Puskesmas Jawilan Imas Migiarti saat pengecekan kesehatan pada gigi calon jamaah haji asal kecamatan Jawilan. 

Menurut Imas kepada media, pada pemeriksaan kesehatan awal ini calon jemaah haji dicek kondisi fisiknya mulai dari pendaftaran, pemeriksaan laboratorium, pemeriksaan umum, Skrning dokter, Pemeriksaan gigi, Pemeriksaan kesehatan jiwa, Vaksinasi influenza serta penyuluhan.

“Nanti kalau ada yang menderita penyakit tertentu dan membutuhkan penanganan lanjutan maka nanti akan direkomendasikan oleh dokter spesialis di RSUD, kalau kami di puskesmas untuk pemeriksaan awal saja,” Pungkasnya.

BACA JUGA :  Pelayanan Kantor Samsat Induk Cikande Tutup Sementara Selama Libur Lebaran

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 wib ini berjalan dengan lancar tampak para calon jamaah haji asal kecamatan Jawilan Kabupaten Serang antusias memeriksa kesehatannya guna kelancaran kedepan dalam melaksanakan rukun islam yang kelima. (Syt)