Daerah

Puskesmas Majenang 1 Gelar Sub PIN Polio Putaran Ke Dua Sasar Ribuan Balita

347
×

Puskesmas Majenang 1 Gelar Sub PIN Polio Putaran Ke Dua Sasar Ribuan Balita

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, CILACAP – Puskesmas Majenang 1, menyasar sedikitnya 7660 balita untuk diberikan imunisasi Polio. Sub Pin Polio sudah dilaksanakan putaran pertama, pada tanggal 15 bulan lalu, saat ini Puskesmas Majenang 1 melakukan Sub Pin Polio untuk putaran 2, yang dimulai Senin 19 Februari 2024.

Sri Wahyuni, SKM, MM Kepala Puskesmasa Majenang 1 mengatakan, pelaksanaan Sub Pin Polio di Kecamatan Majenang putaran kedua jadwal reguler mulai dilaksanakan tanggal 19 – 25 Februari 2024, dan untuk sweepinh akan dilaksanakan pada tanggal 26 Februari sampai dengan 2 Maret 2024.

Kepala Puskesmas Majenang 1 : Sri Wahyuni, SKM, MM

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

“Saat ini Sub Pin Polio putaran kedua dilaksanakan di bebetapa Posyandu, dan beberapa sekolah PAUD, kami dari Puskesmas Majenang 1 menggandeng unsur Forkopimcam, saat ini pun Camat Majenang Aji Pramono beserta Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Majenang melakukan pemberian imunisasi tetes Polio ke beberapa murid PAUD, ” terang Sri Wahyuni (19/2/2024).

BACA JUGA :  Puskeamas Majenang 1 Launching Gerakan Pekerja Perempuan Sehat dan Produktif Untuk Pekerja Swalayan

Sri Wahyuni menambahkan, optimalisasi pelaksanaan Sub Pin Polio putaran kedua akan dilaksanakan sesuai jadwal yang sudah ditentukan di Puksesmas, disamping itu juga kita membuka Pos Pin Polio.

BACA JUGA :  Pimpin Upacara Peringatan HKN ke-58, Gubernur Sumbar: Layanan Kesehatan Harus Merata Hingga ke Jorong-Jorong!

Sementara itu, Ketua Tim Pengerak PKK Desa Sindangsari Kecamatan Majenang, Sri Utami menyampaikan, dengan adanya Sub Pin Polio ini diharapkan seluruh balita yang ada di Majenang bisa sehat dan terbebas dari Polio.

Ketua Tim Penggerak PKK Desa Sindangsari: Sri Utami Dan Kades : Amid

“Terimakasih kami ucapkan kepada pemerintah, Sub Pin Polio di desa kami bisa berjalan lancar, dan diharapkan bisa tercapai targetnya, ” kata Sri Utami.

BACA JUGA :  Kasus Lahan Batu Ampar Buleleng Nyoman Tirtawan, HPL Bukan Aset!

Di Desa Sindangsari sendiri, bagi anak anak yang sudah diberikan vaksin, kemudian langsung diberikan makanan tambahan, yang bersumber dana dari Desa. (Juna)