Scroll Untuk Baca Berita
Daerah

Rayakan 2 Tahun Kepemimpinan JG-KWL, Bupati Minut: Dukungan dari Semua Pihak Bantu Kami Lewati Masa Sulit

365
×

Rayakan 2 Tahun Kepemimpinan JG-KWL, Bupati Minut: Dukungan dari Semua Pihak Bantu Kami Lewati Masa Sulit

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, MINUT –  Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda-Kevin William Lotulung (JG-KWL) genap berusia 2 tahun pada Minggu (26/2/23).

Untuk mensyukuri Hari Ulang Tahun (HUT) dua tahun kepemimpinan JG-KWL, maka digelarlah ibadah syukur yang dilaksanakan di Pulisan Bay Senin (27/2/23) sejak pukul 08.00 hingga selesai dengan dirangkaikan berbagai jenis rekreasi.

Bupati JG dalam sambutannya menceritakan sedikit bagaimana perjuangan JG-KWL dalam membangun Kabupaten Minahasa Utara. Ia mengatakan, meski di awal memimpin sudah diperhadapkan dengan situasi yang tidak baik atau saat Pandemi Covid-19 melanda.

“Tentunya kami terus berjuang untuk bisa menghadapi itu semua. Ini tidak luput dari dukungan para anggota DPRD Minut di bawah pimpinan Ketua Dewan yang mendukung penuh program-program kami pada situasi pandemi Covid-19,” ujar Bupati JG.

Menurutnya, dukungan dari para wakil rakyat yang duduk di DPRD Minut begitu besar sehingga Pemerintah Kabupaten Minut bisa mampu melewati masa-masa sulit di saat Pandemi Covid-19, sampai tiba di masa endemic.

BACA JUGA :  Jelang Idul Adha, Pj. Bupati Tebo, Cek Harga Sembako

“Jadi, dukungan dari DPRD sangat kami rasakan sehingga kami mampu membawa Kabupaten Minahasa Utara bersama Pemerintah Provinsi dan Pusat melewati situasi Covid-19 yang saat ini sudah memasuki masa endemic,” ujarnya kembali.

Bupati JG tak lupa juga berterimakasih kepada seluruh stakeholder yang telah mendukung semua program-program JG-KWL terutama di sektor pariwisata. Ia menyebutkan, di Kabupaten Minahasa Utara memiliki Likupang yang adalah salah satu dari lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP).

“Kami sadari dalam melaksanakannya masih banyak yang harus kami lakukan termasuk perayaan HUT 2 tahun kepemimpinan yang dilaksanakannya disini sebagai bentuk dukungan terhadap pengembangan KEK Likupang,” ujarnya.

Bupati JG juga berterimakasih kepada Pemerintah Provinsi Sulut, Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Steven Kandouw, Forkopimda Minut dan seluruh stakeholder yang terus membantu dan mensuport Kabupaten Minut untuk terus bergerak maju.

BACA JUGA :  Kabareskrim Polri Ucapkan Selamat Atas Terlantiknya Awaludin Menjadi Sekda Cilacap

“Untuk itu saya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi dalam hal ini Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Steven Kandouw yang terus membantu kami di Kabupaten Minut. Dan tak lupa juga saya berterimakasih kepada Forkopimda Minut dan seluruh stakeholder yang sampai saat ini terus mendukung Pemerintahan JG-KWL,” ucapnya.

Ditempat sama Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam sambutannya yang dikemukakan oleh Wakil Gubernur Steven Kandouw mengatakan dua tahun kepemimpinan itu adalah waktu yang cukup lama namun karena padatnya kegiatan hal tersebut sampai lupa.

“Dalam mengukur keberhasilan atau capaian Bupati dan Wakil Bupati (JG-KWL) secara konvensional dengan Indeks Pertumbuhan Manusia (IPM) di mana dilihat dari tiga spectrum, yang pertama lama sekolah, kedua usia harapan hidup dan ketiga kelayakan. Jadi, berdasarkan data di Bappeda ketiga spectrun tersebut hampir dicapai oleh Kabupaten Minut,” kata Wagub Steven.

BACA JUGA :  DPD FSTP 165 Kabupaten Tangerang Kembali Gelar Acara Santunan

Namun lanjutnya, yang tak kalah penting juga adalah dukungan dari semua pihak menjadi factor penentu suatu keberhasilan.

“Namun menurut hemat saya, karena leberhasilan ini hampir dicapai, ada baiknya untuk lebih dipercepat saja. Tapi tentunya dukungan dari semua pihak baik stakeholder, pemerintahan, jangan hanya Bupati dan Wakil Bupati saja, dukungan semua pihak itu penting,” sambungnya.

Diakhir sambutannya SK biasa Wagub ini disapa menyampaikan selamat atas dua tahun kepemimpinan JG-KWL dan atas capaian sampai saat ini.

Turut hadir, Forkopimda Minut, seluruh OPD, Ketua dan Anggota DPRD Minut, dan seluruh undangan.

 

(Budi/ADV)