Daerah

Ribuan Warga Sungapan Tumpah Ruah Gelar Pawai Obor dan Doa Bersama Peringati Tahun Baru Islam 1446 H

219
×

Ribuan Warga Sungapan Tumpah Ruah Gelar Pawai Obor dan Doa Bersama Peringati Tahun Baru Islam 1446 H

Sebarkan artikel ini
Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Kepala Desa Sungapan

NASIONALXPOS.CO.ID, PEMALANG – Dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1446 Hijriah dan sedekah bumi, Pemerintah Desa Sungapan, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, menggelar Pawai Ta’aruf dan Pawai Obor serta Tausyiah.

Pawai ta’aruf dilepas oleh Kepala Desa Sungapan Sobirin dari halaman Kantor Pemerintah Desa setempat dilanjutkan melewati jalan-jalan desa. Arak-arakan pawai obor sebagian perserta membawa gunungan dari hasil pertanian sebagai simbol rasa syukur atas hasil pertanian sebagai sedekah bumi. Setelah keliling kampung peserta kembali finish di lapangan desa.

Advertisement

Semarak Pawai Obor warga Desa Sungapan Sambut Tahun Baru Islam 1446 Hijriyah.

Dalam pantauan awak media, warga secara bersamaan menyambut datangnya 1 Muharam Tahun Baru Hijriyah 1446 H dengan mengadakan pawai obor berkeliling kampung pada Sabtu, Juli 2024 malam.

BACA JUGA :  Sekda Bungo Hadiri Pengajian IMMK

Warga Desa Sungapan bergabung dalam satu kelompok pawai obor keliling desa. Acara di dukung dan di meriahkan oleh ribuan masyarakat bersama para tokoh agama dan tokoh masyarakat.

BACA JUGA :  Warga RW 004 Kelurahan Kutabaru Kecamatan Pasarkemis Gelar Pawai Obor

Antusiasme warga dalam pawai obor berbaur dengan para santri, ustadz, kyai, alim ulama dan para tokoh masyarakat yang turut serta guna memeriahkan tahun baru Islam 1 Muharam 1446H.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *