Scroll Untuk Baca Berita
Daerah

Dharma Wacana Siwaratri, Upaya Proses Introspeksi Diri WBP Rutan Gianyar

1540
×

Dharma Wacana Siwaratri, Upaya Proses Introspeksi Diri WBP Rutan Gianyar

Sebarkan artikel ini
Foto: Ist

NASIONALXPOS.CO.ID, GIANYAR —Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Gianyar menggelar acara sembahyang bersama dan Dharma Wacana malam Siwaratri sebagai waktu untuk introspeksi diri dan merenungkan segala dosa, dengan tujuan mendorong para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk memandang masa depan dengan lebih baik.

Rangkaian kegiatan melibatkan doa dan sembahyang bersama, ceramah rohaniah, dan sharing berbagai masalah untuk merefleksikan perjalanan hidup dan membangun tekad untuk hidup lebih baik. Selasa (09/01/2024).

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Kepala Rutan Gianyar, Agung Hascahyo, menekankan pentingnya pentingnya pembinaan kepribadian salah satunya dengan mengadakan malam Siwaratri bagi warga binaan yang beragama Hindu sebagai momen untuk merenungkan diri sendiri dan mencari kekuatan dalam perubahan positif.

“Melalui kegiatan ini, Rutan Gianyar berharap dapat memberikan pembinaan bagi para Warga Binaan untuk menjalani masa pidana secara bermakna, tidak hanya dari segi fisik, tetapi juga dari aspek spiritual,” ujar Agung Hascahyo.

Para warga binaan menanggapi acara ini dengan penuh rasa syukur dan antusiasme. Mereka mengakui bahwa Malam Siwaratri memberikan waktu yang berharga untuk merenungkan perbuatan masa lalu dan merancang langkah-langkah positif menuju masa depan yang lebih baik.

Dengan harapan ini, Rutan Gianyar terus berkomitmen untuk mengintegrasikan kegiatan introspeksi diri sebagai bagian dari program pembinaan, membantu menciptakan lingkungan Rutan yang mendukung transformasi positif para warga binaan. (Uchan)

BACA JUGA :  Disamping Melayani Masyarakat Dengan Respon Cepat, Sat Reskrim Polres Simeulue Juga Senang Berbagi