Internasional

Sahara Putri Ayu Kenanga Gunawan Wakili Pemuda Indonesia di Acara World Water Forum 2024

1494
×

Sahara Putri Ayu Kenanga Gunawan Wakili Pemuda Indonesia di Acara World Water Forum 2024

Sebarkan artikel ini
Sahara Putri Ayu Kenanga Gunawan mewakili pemuda Indonesia dalam acara internasional World Water Forum ke 10 tahun 2024 di Nusa Dua, Bali. Foto: Istimewa/nasionalxpos.co.id

NASIONALXPOS.CO.ID, BALI – Sebagai Vice President of the Bali Youth Parliament for Water, Sahara Putri Ayu Kenanga Gunawan terpilih dalam 6th General Assembly (Sidang Umum ke 6.red) dan menjadi delegasi Indonesia dalam acara 10th World Water Forum (WWF).

Sidang Umum ke 6 ini menghadirkan 70 pemuda yang dipilih dari 6.000 anggota parlemen dari 45 negara. Pemuda yang terpilih akan mewakili negaranya masing-masing dalam forum internasional tersebut yang diselenggarakan dari tanggal 18 s/d 25 Mei 2024 di Nusa Dua, Bali.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Sidang Umum berfungsi sebagai miniatur Forum Pemuda dalam WWF, mencakup proses tematik, proses regional, dan proses politik untuk melatih kaum muda dalam advokasi dan pembuatan kebijakan dari perspektif pemuda yang diadakan oleh International Secretariat for Water (ISW) Canada dan World Youth Parliament for Water (WYPW).

“Tidak hanya diajarkan bagaimana forum World Water Forum berlangsung, tetapi kami juga diajarkan untuk memahami pesan-pesan kunci yang akan dibahas dalam setiap sub-tema WWF,” ujar Sahara panggilan akrabnya pada media nasionalxpos.co.id. Selasa, (21/5/2024).

Selain itu, Stasiun televisi South East Asia (SEA) Today International Television juga mengadakan talk show dengan Sahara Putri secara online, yang disiarkan langsung oleh MNC Group, membahas “Peran Pemuda dalam Mengatasi Masalah Air” pada tanggal 21 Mei 2024.

BACA JUGA :  Sahara Putri Terpilih Jadi Ketua Umum Kohati Cabang Denpasar Periode 2024-2025