by

Sambangi Kecamatan Pasar Kemis, Forjumis Tak Segan Berikan Kritikan Yang Membangun

-Daerah-86 views

NASIONALXPOS.CO.ID, KABUPATEN TANGERANG – Forum Wartawan Pasar Kemis (Forjumis) menyambangi Kantor Kecamatan Pasar Kemis untuk melakukan audensi, ini merupakan kunjungan perdana sejak didirikan dari tahun 2020 .Senin (11/01/2021), Pukul WIB 10.00 Pagi.

Pengurus Forjumis saat audensi diterima oleh Kasi Pemerintahan Bayu A. mewakili Camat Pasar Kemis, yang berhalangan menerima audensi Forjumis, karena ada giat lain yang tidak bisa ditinggalkan.

Ketua Forjumis H Simanjuntak, SH yang didampingi oleh jajaran Pengurus mengatakan peran Forjumis adalah sangat penting sebagai kumpulan wartawan yang ada di Pasar Kemis, selain sebagai sosial kontrol juga berperan untuk bersinergitas dengan Pemerintahan setempat, untuk bisa mempublikasikan program Kecamatan Pasar Kemis agar bisa diketahui masyarakat.

“Maka itu pada kesempatan ini saya sebagai Ketua Forjumis didampingi teman teman pengurus, ingin memberikan masukan kepada pihak Kecamatan Pasar Kemis, agar masukan tersebut bisa ditampung dan ada progres untuk solusinya,” ujar Juntak panggilan akrab Ketua Forjumis.

Masukan yang diberikan oleh Forjumis ditampung dan dicatat oleh Kasi Pemerintahan untuk disampaikan kepada Camat Pasar Kemis. Diantaranya adalah masih banyak layanan kemasyarakatan yang perlu diperbaiki.

Juntak juga lebih lanjut mengatakan, hal yang penting juga adalah masalah Keterbukaan Informasi Publik (KIP).

“Cobtoh yang kami sorot adalah mading yang ada di setiap Kelurahan dan Desa belum dimaksimalkan, info yang berhubungan penggunaaan anggaran dan pembangunan belum sepenuhnya dipublikasikan secara transparan,” ujarnya.

Sementara itu Bayu A Kasi Pemerintahan Kecamatan Pasar Kemis menyambut baik kedatangan Pengurus Forjumis, dan ia mewakili Camat Pasar Kemis meminta maaf karena Camat ada giat lain yang tidak bisa ditinggalkan.

“Tetapi semua masukan dan kritik yang disampaikan oleh Forjumis saya catat dan pasti akan saya sampaikan ke pak Camat,” ujarnya.

Bayu berharap kedepannya Kecamatan Pasar Kemis dapat bersinergi dengan Forjumis, yang tentunya dapat mempublikasikan program dan pembangunan yang ada di seputar Kecamatan Pasar Kemis. (HILMAN)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed