Scroll Untuk Baca Berita
Daerah

Sambut HUT RI ke 78, Ribuan Warga Pasar Kemis Antusias Ikut Gerak Jalan Santai

684
×

Sambut HUT RI ke 78, Ribuan Warga Pasar Kemis Antusias Ikut Gerak Jalan Santai

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, KABUPATEN TANGERANG – Menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 78, Ribuan warga se Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, melakukan gerak jalan santai dengan menempuh jarak sekitar 7 kilometer, Sabtu (13/8/2023).

Kegiatan jalan santai diikuti oleh warga dan perangkat desa dan kelurahan serta murid sekolah se-kecamatan Pasar Kemis.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Star awal dilakukan depan kecamatan dan diawali dengan pengangkatan bendera oleh Camat Pasar Kemis, H. Soni Karsan, dimana peserta jalan santai langsung bergerak.

Menyelusuri jalan perumahan Purijaya dan diteruskan menelusuri Perumahan Bumi Indah, lalu finis di halaman kantor Kecamatan Pasar Kemis. “Lumayan acara jalan santai ini berbarengan dengan warga lainnya terasa lekat jalinan silatirahmi, namun seru meski keringat bercucuran karena cuacanya panas,” kata Musnaeni, peserta gerak jalan warga dari Kelurahan Kutabumi.

Sementara itu, Sekcam Pasar Kemis, Andi Sulaiman. Mengatakan, peserta gerak jalan jumlahnya mencapai sekitar 2 hingga 3 ribu orang yang ikut ambil bangian.

“Mereka akan menyelusuri jalan yang telah ditentukan oleh panitia acara. Kegiatan gerak jalan ini untuk menyambut HUT RI Ke-78, ” Ujarnya.

Selain gerak jalan panitia acara juga menyiapkan beberapa hadiah hiburan dengan cara diundi dengan nomer tiket yang sebelumnya telah dibagikan kepada peserta gerak jalan.

“Hadiah utamanya adalah Kulkas, TV, Sepeda Race Kuker, Kipas Angin dan hadiah hiburan lainnya,” pungkas Andi.

Tambah Andi, Ketua Pelaksana Panitia HUT RI Ke 78 Kecamatan Pasar Kemis, bahwa giat cabang olah raga yang dipertandingkan sudah dimulai sejak 05 Agustus 2023 lalu, dimana cabang cabang yang dipertandingkan adalah Tenis Meja, Bulutangkis, Sepak bola, Voley dan gerak jalan.

“Tema HUT RI Ke 78 kali ini mengambil tema ‘Terus Melaju Menuju Indonesia Maju’ , dimana sejak pandemi kemarin selama 2 tahun, kita meniadakan acara seperti ini, Alhamdulilah tahun ini kita selenggarakan dengan berbagai macam event perlombaan,” kata Andi, Sekcam Pasar Kemis.

Masih kata Andi, bahwa besokpun masih ada pertandingan yang masih berjalan seperti sepakbola, di GOR Sukamantri dan nanti puncaknya pada tanggal 17 Agustus, hadiah buat para juara, akan diberikan di halaman Kantor Kecamatan Pasar Kemis oleh Camat Pasar Kemis.

Hal ini juga diakui oleh Kasmin, wakil Ketua Pelaksana Penyelenggara HUT RI ke 78 dan ketua PGRI Kecamatan Pasar Kemis. menjelaskan, bahwa peserta gerak jalan santai ini dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 78, mulai berkumpul sejak pukul 07.00 pagi, dengan pesertanya dari berbagai macam element organisasi, baik Ormas, Perangkat Desa, KNPI, PKK, Karang Taruna, pelajar serta warga Pasar kemis.

“Kami melihat animo masyarakat dalam event gerak jalan didalam memeriahkan gebyar HUT RI ke 78 ini sangat luar biasa, ini diperkirakan antara 2.000 hingga 3.000 peserta yang ikut andil dalam acara ini, apalagi ada hiburan doorprize dari panitia,” tutur Kasmin yang juga Kepala Sekolah SD Negeri Kutajya 2. Pasar Kemis

Lanjutnya, bahwa hadiah hadiah yang telah dipersiapkan dalam gebyar HUT RI ke 78 ini adalah partisipasi dari berbagai pihak, seperti dari Camat, Sekcam, Para Kasi, Para Lurah/Kades serta dari Lembaga Pendidikan/Gugus, sehingga acara ini terasa Semarak.

(Alex Salembun)

BACA JUGA :  Kondisi Jalan Bergelombang, Truk Bermuatan Kardus Terbalik di Jalan Raya Pasar Kemis