Daerah

Sambut HUT RI Ke-78, Warga Solear Antusias Mengikuti Lomba Gerak Jalan Santai

384
×

Sambut HUT RI Ke-78, Warga Solear Antusias Mengikuti Lomba Gerak Jalan Santai

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, KABUPATEN TANGERANG – Dalam rangka Menyambut Kemerdekaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) 1945-2023 yang ke-78 Tahun, Kecamatan Solear menggelar lomba gerak jalan santai yang diikuti oleh para peserta dari berbagai elemen lapisan masyarakat, baik itu dari Instansi Pendidikan, Pemerintah Desa, Swasta, OKP dan Organisasi Masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Selasa (15/08/23).

Acara gerak jalan santai dalam rangka menyambut HUT RI-Ke 78 Tahun kali ini, terlihat sangat berbeda dari tahun sebelumnya, dari Pantauan Awak Media NASIONALXPOS yang datang ke acara tersebut, ada keceriaan serta kegembiraan terlihat dari wajah yang mengikuti gebyar gerak jalan santai.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Lomba gerak jalan santai yang diselenggarakan dan sudah menjadi rutinitas oleh pemerintah Kecamatan Solear di setiap tahunnya, serta para peserta ikut lomba gerak jalan santai dibagikan kupon gratis untuk nantinya diundi dan para peserta yang beruntung akan mendapatkan Door Prize, di lapangan upacara kecamatan Solear.

BACA JUGA :  Pendam XIII/Merdeka Gelar Kegiatan Press Gathering dan Press Tour

Lomba gerak jalan santai yang dilepas oleh Camat Kecamatan Solear Soedaman SH.M.SI didampingi oleh Kasi Pemberdayaan Kecamatan Solear H.Sudin wahyudin Beserta Staf Kecamatan Solear, dimulai pada pukul 8.30 wib sampai selesai, dengan menempuh rute titik awal kecamatan Solear, pertigaan Kampung Ancol Desa Cikareo, menuju kampung Malangnengah Desa Cikareo, belok lagi menuju kecamatan dengan menempuh jalan Raya Cisoka Adiyasa melewati SMPN2 Solear Desa Cirende SMA 27 Desa Cirende, dan terakhir menuju titik Finish Kecamatan Solear lagi.

BACA JUGA :  Kawal Tuntas Pembangunan IKN Mahasiswa, Pemuda, Buruh, Bersatu

Saedaman Selaku Camat Kecamatan Solear dalam Sambutan nya disela-sela pelepasan peserta gerak jalan santai, mengatakan, saya mengucapkan terimakasih kepada jajaran kepolisian Polsek Cisoka serta TNI/Babinsa dari Koramil 13 Cisoka yang mana telah ikut dalam pengamanan demi kelancaran kenyamanan acara lomba gerak jalan santai hari ini.

BACA JUGA :  Meriahkan HUT RI ke-78, Pemdes Cokrowati Gelar Ketoprak Humor di Todanan

“Mudah-mudahan dengan adanya gerak jalan santai ini dapat mempererat dan meningkatkan tali silaturahmi khususnya masyarakat kecamatan solear, semoga wilayah kecamatan solear tetap aman, kondusif serta hal-hal yang tidak kita inginkan, “harapnya.

Acara dilanjutkan dengan berbagai penampilan-penampilan serta keterampilan Tari-tarian grup Anak-TK dan PAUD, serta keterampilan kreatif dari berbagai macam siswa siswi dari sekolah-sekolah di daerah sekitar kecamatan solear.
(BAM)