by

Santri Positif Covid-19 di Majenang Diperiksa Kondisi Kesehatanya

-Daerah-145 views

NASIONALXPOS.CO.ID, CILACAP- Kasus Covid-19 di Majenang Cilacap Jawa Tengah kembali meningkat. Menigkatnya orang yang terpapar Covid-19 sebab mayoritas santri yang ada di Pompes STAIS Cigaru Kecamatan Majenang sekira 80 orang dinyatakan positif Covid-19 dari hasil Swab Test.

Sampai saat ini para santri yang terpapar Covid-19 sedang menjalani isolasi mandiri yang diawasi ketat oleh satuan tugas penanggulangan penyebaran Covid-19 Kecamatan Majenang.

Kondisi Kesehatan Santri Terpapar Covid-19 Diperiksa Oleh Tenaga Kesehatan

Camat Majenang Iskandar Zulkarnain, S.STP, M.Si saat ditemui wartawan di lokasi Ponpes STAIS menyampaikan, bahwa dirinya bersama tim media dan satgas Covid-19 sedang melakukan pemeriksaan kondisi para santri yang terpapar Covid-19.

“Semua santri yang terpapar Covid-19 hari ini tangal 15 Januari 2021 sedang dilakukan pemeriksaan kondiainya, “, kata Iskandar (15/1/2021).

Iskandar menyampaikan, setelah diperikas kondisi para santri yang terpapar Covid-19, kamu pihak satgas akan memisahkan mereka yang mengalami gejala dan tanpa gejala, kami melakukan ini agar para santri yang terpapar akan segera sembuh.

“Pihakk satgas melibatkan tenaga kesehatan dari Puskesmas Majenang II, dengan menggunakan Alat Pengaman Diri lengkap, “, jelas Iskandar.

Dengan adanya pemisahan Orang Tanpa Gejala (OTG) dengan yang memiliki gejala maka cara ini pihak satgas akan lebih mudah melakukan perawatan terhadap mereka, tambah Iskandar.

Sementara untuk memenuhi kebutuhan makan para santri yang terpapar Covid-19, satgas sudah mendirikan Dapur Umum (DU) yang didirikan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

“Saya selaku Camat Majenang sangat mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah Cilacap yang sudah memberikan bantuan permakanan, begitu juga dengan para donatur yang sudah memberikan bantuanya, sehingga kebutuhan para santri yang sedang menjalani isolasi bisa tercukupi, “, pungkas Iskandar. (Junaedi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed