Scroll Untuk Baca Berita
DaerahTNI & Polri

Sat Binmas Polres Klungkung Beri Himbauan Kepada Kelompok Simantri

1796
×

Sat Binmas Polres Klungkung Beri Himbauan Kepada Kelompok Simantri

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, KLUNGKUNG – Dalam rangka Upaya pencegahan penyebaran penyakit PMK (Penyakit Mulut Dan Kuku) pada hewan ternak Sapi, Kasat Binmas Polres Klungkung Akp I Putu Wirawan, didampingi Kanit Bhabinkamtibmas Iptu I Nyoman Sudiarta, Kanit Binpolmas Ipda Luh Yogantari dan Kanit Bintibmas Aipda M. Sujiono Ruzali mendatangi salah satu Kelompok Simantri Gunung Sari, Desa Kamasan, Kec/Kab Klungkung. Minggu, (03-07-2022).

BACA JUGA :  Turun ke Sawah, Babinsa Koramil 418-03/Plaju Bantu Warga Binaan Tanam Padi

Dalam kesempatan tersebut Kasat Binmas Polres Klungkung Akp I Putu Wirawan mengecek kondisi kandang sapi milik Kelompok Simantri dan menyampaikan pesan pesan terkait pencegahan terhadap adanya PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) yang menyerang hewan berkuku genap atau belah seperti sapi, kerbau, kambing, domba, babi.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

“Upaya yang dapat dilakukan untuk mencegah penyebaran PKM ini dapat dilakukan dengan dilakukannya Vaksinasi serta meningkatkan kesehatan yaitu dengan pemberian vitamin pada hewan, menjaga kebersihan kandang, menyemprotkan disinfektan sekitar kandang”. Ucapnya.

“Selain itu kami juga menghimbau agar warga masyarakat tidak perlu panik karena penyakit PMK tidak menular pada manusia, kalau ada hewan yang sakit agar segera menghubungi dokter hewan terdekat, agar segera mendapatkan pengobatan dengan baik”. Tutupnya.

Dalam pengecekan kandang sapi milik kelompok simantri gunung sari, desa kamasan, kecamatan klungkung, kabupaten klungkung. tidak ditemukan adanya PMK. (Uchan)