Scroll Untuk Baca Berita
Peristiwa

Sepekan Pencarian Pelajar Terseret Ombak di Pantai Setrojenar Nihil, Operasi SAR Dinyatakan Ditutup

197
×

Sepekan Pencarian Pelajar Terseret Ombak di Pantai Setrojenar Nihil, Operasi SAR Dinyatakan Ditutup

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, KEBUMEN –  Di hari ke tujuh pencarian hingga pukul 17.00 Wib, Tim SAR Gabungan telah melakukan pencarian terhadap 1 (satu) orang Pelajar yang terseret ombak di Pantai Setrojenar Kecamatan Buluspesantren, Kabupaten Kebumen, telah sesuai dengan rencana Operasi SAR, namun hasil pencarian masih nihil.

Berdasarkan hasil dari koordinasi antara Tim SAR Gabungan bersama dengan keluarga korban dan unsur terkait, bahwa pencarian yang telah dilakukan sudah diupayakan dengan semaksimal mungkin. Namun demikian belum membuahkan hasil dengan yang diharapkan. Karena tidak ditemukannya tanda-tanda korban, maka pencarian di nilai sudah tidak lagi berjalan dengan efektif.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Adah Sudarsa, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap selaku SMC (SAR Mission Coordinator) menyebutkan atas dasar hal tersebut, maka operasi SAR yang telah dilaksanakan selama 7 (tujuh) hari ini dinyatakan selesai dan diberhentikan.

BACA JUGA :  Panglima TNI Pimpin Rapat Evaluasi Operasi SAR Pilot Susi Air

Diketahui korban bernama Isyah (13/P) asal Desa Kebadogan Kecamatan Klirong Kabupaten Kebumen yang pada Minggu (26/11) pukul 13.30 Wib, 7 (tujuh) orang pelajar sedang bermain di Pantai Setrojenar. Pada saat sedang mandi di laut, ketujuhnya terseret arus ombak di lokasi palung (boleran), 5 (lima) orang dapat menyelamatkan diri hingga ke tepi Pantai, 1 (satu) orang bernama Dea (15/P) dapat ditemukan meninggal dunia tidak lama setelah kejadian, sementara 1 (satu) orang lainnya bernama Isyah tidak dapat terselamatkan sehingga dilakukan pencarian oleh Tim SAR Gabungan.

BACA JUGA :  Dihadiri Pangdam, Kematian Wartawan Terungkap, Ada Oknum TNI Diduga Terlibat 

“Dengan telah ditutupnya operasi SAR ini, maka untuk seluruh unsur SAR yang terlibat dalam pencarian dapat kembali ke kesatuannya masing-masing dengan ucapan terimakasih, ” tutupnya. (Junaedi)